Rabu, 26 Desember 2012

Lima pesawat pembom ditempatkan di barat daya Rusia

Pesawat pembom Su-34s Rusia

Pemerintah Rusia akan menempatkan lima pesawat pembom baru di sebuah pangkalan udara dekat kota Voronezh, di barat daya Rusia. Hal ini diungkapkan oleh seorang Juru Bicara Distrik Milier Barat Rusia, Andrei Bobrun, Selasa (25/12/2012).

"Lima pesawat pembom multi guna Su-34s telah meninggalkan pabrik pesawat di Novosibirsk menuju Voronezh. Pesawat ini akan menempuh jarak lebih dari 3.000 km," kata Bobrun, seperti dikutip dari Xinhua.

Ini akan menjadi skuadron kedua dari pesawat pembom Su-34s milik Rusia. Skuadron pertama telah didirikan pada tahun 2011. Menurut pihak berwenang, secara total pabrik Novosibirsk di Rusia selatan akan mengirim sepuluh pesawat ke Voronezh.

Su-34s adalah pesawat tempur pembom dari generasi empat-plus, dengan jangkauan operasional 4.000 km dan kecepatan maksimum 1.900 km per jam.

Kementerian Pertahanan Rusia mengatakan pada awal tahun ini, bahwa pabrik pembuat pesawat terkemuka Rusia, Sukhoi, akan membangun 92 pesawat pembom garis depan untuk pasukan Rusia di bawah kontrak baru yang telah ditandatangani.

Pada 2020, Su-34s akan menggantikan Su-24s yang saat ini masih dioperasikan. Menurut Kementerian Pertahanan Rusia, nilai kesepakatan adalah sebesar 100 miliar rubel (USD3,3 miliar). 




sumber

0 komentar:

Posting Komentar

Form Kritik & Saran

Nama

Email *

Pesan *