Minggu, 24 Februari 2013

Radar X-band Amerika Serikat tingkatkan pertahanan Jepang

IB | 42 Views
Peluru kendali Patriot MIM-104 PAC 3 sesaat setelah tombol luncur ditekan. Satu keistimewaan Patriot buatan Raytheon ini adalah kecepatan lesat dan kemampuan dia mengidentifikasi serta menghancurkan peluru kendali lawan. Dalam versi mini, sistem pertahanan anti peluru kendali juga dimiliki Israel, dinamakan Iron Dome. (istimewa)

... rudal Korea Utara menargetkan Guam atau Hawaii, yang juga melintas di atas Jepang... "

Tokyo - Tokyo dan Washington berencana menginstal satu sistem radar peringatan dini Amerika Serikat di pangkalan pantai dekat Kyoto untuk meningkatkan pertahanan terhadap ancaman peluru kendali Korea Utara, kata laporan-laporan, Minggu.

Radar X-band, mampu secara tepat melacak lintasan dari peluru kendali balistik, yang memungkinkan pasukan Amerika Serikat meluncurkan rudal-rudal pencegat dari darat dan laut setelah rudal balistik terdeteksi. Satu unggulan Amerika Serikat dalam sistem pencegat adalah MM-104 Patriot buatan Raytheon.

Ini akan menjadi sistem radar X-band kedua yang dipasang di Jepang setelah yang lain, didirikan di prefektur utara Aomori. Ancaman dari Korea Utara, di mata Jepang terutama, lebih mendesak ketimbang perselisihan dengan China tentang Kepulauan Senkaku.

Sistem radar X-band akan dibangun di pangkalan Angkatan Bela Diri Udara di Kyotango, sebelah barat laut Kyoto, di Pantai Laut Jepang, atau Laut Timur, kata Kyodo News dan Jiji Pers, mengutip sumber tanpa nama.

Lokasi itu terpilih karena tempat itu ada kemungkinan rudal Korea Utara menargetkan Guam atau Hawaii, yang juga melintas di atas Jepang, kata Kyodo.

Perdana Menteri Jepang, Shinzo Abe, dan Presiden Amerika Serikat, Barack Obama, menegaskan dalam pertemuan mereka, di Washington, Jumat, kedua negara akan bekerja bersama mengenai instalasi radar itu, kata laporan tersebut.


antaranews.com

0 komentar:

Posting Komentar

Form Kritik & Saran

Nama

Email *

Pesan *