Minggu, 23 Juni 2013

40% Manusia Terinfeksi “Mind Control Parasit”

medical disease headersIlmuwan Klaim: 40% Penduduk Dunia Terinfeksi “Mind Control Parasit” atau Parasit Pengontrol Pikiran!

zombies_Mind Control Parasit - brain_parasite header
Inkubator yang baik: bersembunyi di otak memungkinkan perilaku parasit pengaruh ketika sedang terlindung dari Photo sistem kekebalan tubuh kita: IBL / Rex Fitur)
Baru-baru ini tim ilmuwan membuat pernyataan dan mengklaim bahwa hingga 40 persen dari manusia telah terinfeksi parasit otak yang memiliki kemampuan untuk mengubah perilaku manusia.
Joanne Webster, profesor epidemiologi parasit di Imperial College London, menjelaskan bahwa banyak parasit telah mendukung otak, “karena disana tempat penampungan mereka dari penuh kemarahan pada sistem kekebalan tubuh”. Tapi, katanya, “itu juga memberi mereka akses langsung yang mirip sistim mesin untuk mengubah perilaku tuan rumah atau inangnya”.
Mind Control Parasit - brain_parasite 01
Sebuah sel dendritik yang terinfeksi oleh Toxoplasma gondii (merah). (Kredit: Copyright A. Barragan)
“Ada parasit bersel tunggal yang disebut Toxoplasma gondii, yang ditemukan pada kucing domestik, dan diperkirakan telah menginfeksi 350.000 orang per tahun di Inggris.
Efeknya pada manusia menjadi obsesi Jaroslav Flegr, seorang profesor evolusi biologi di Universitas Charles di Praha, yang dikaitkan dengan terganggunya perilaku seperti mengemudi sembrono dan risiko yang lebih besar untuk bunuh diri.
Sebagai ilmuwan di Imperial College ia telah menemukan bahwa tikus yang terinfeksi Toxo, benar-benar seperti bau kencing kucing, dan justru bukannya takut olehnya. Studi di Stanford University di California telah mengungkapkan pula perubahan saraf yang ada di balik transformasi ini.
Tokso – yang datang dalam bentuk kista kecil bersel tunggal kista (single-celled cysts) – yang berkerumun di dua area otak: mereka telah mengendalikan ketakutan dan kesenangan (fear and pleasure). Persiapan tikus yang biasanya menanggapi bau kencing kucing dengan alarm alami telah turun drastis, sedangkan hormon kesenangan dopamin, yang biasanya dirilis dalam menanggapi kencing betina, sekarang justru dipicu oleh bau kucing.
Baru-baru ini, peneliti telah menunjukkan bahwa DNA Toxo itu mencakup dua gen yang meningkatkan produksi dopamin. Otak manusia memiliki banyak kesamaan dengan kedua binatang tersebut yaitu tikus dan tikus, menunjukkan bahwa sejumlah besar kecelakaan mobil diantaranya berhubungan erat dengan infeksi Tokso karena itu bisa meredam respon rasa takut. “
Para ilmuwan yang melaporkan ini didasarkan temuan dari luar Inggris dan mereka memperkirakan bahwa sekitar 40% dari penduduk di daerah mereka terinfeksi parasit ini.
scientist_study_Mind Control Parasit - brain_parasite 02
Ilmuwan sedang meneliti parasit (Photo by Sean Gallup/Newsmakers/Getty Images)
Perkiraan yang mereka berikan hanya berlaku secara langsung kepada penduduk di Inggris, tetapi justru parasit ini sangat banyak dibagian yang berbeda di seluruh planet ini, ada kemungkinan bahwa angka 40% ini tidak relevan dibanyak tempat-tempat lain di seluruh penjuru dunia.
Studi lain, yang diterbitkan dalam jurnal ilmiah PLoS Pathogens, yang dipimpin oleh Dr Barragan dan dilakukan bersama-sama dengan para peneliti di Universitas Uppsala, Dr Barragan menjelaskan dalam sebuah wawancara beberapa bulan lalu bahwa ini bukan masalah baru bagi spesies manusia:
“Kami percaya bahwa pengetahuan ini mungkin penting untuk pemahaman lebih lanjut dari interaksi yang kompleks dalam beberapa masalah kesehatan masyarakat yang utama, bahwa ilmu pengetahuan modern masih belum bisa menjelaskan sepenuhnya ….
Pada saat yang sama, penting untuk menekankan bahwa manusia telah hidup dengan parasit ini selama ribuan tahun, hingga saat ini pembawa toksoplasma tidak perlu secara khusus untuk dikhawatirkan. “
“Kami sudah tidak melihat perubahan perilaku pada orang yang terinfeksi toksoplasma, seperti yang telah ditangani oleh studi sebelumnya,” kata Dr Barragan.
“Sebaliknya, kami telah menunjukkan untuk pertama kalinya bagaimana parasit berperilaku dalam tubuh inangnya, yang saya maksud bagaimana memasuki otak dan memanipulasi tuan rumah dengan cara mengambil alih salah satu neuro-transmiter otak.”
Fans of singer Lady Gaga pose in their outfits before watching the first day concert of Lady Gaga in ManilaTujuan utama dari eksperimen terbaru ini adalah untuk lebih memahami bagaimana fungsi otak dan bagaimana neuro-transmitter berkomunikasi satu sama lain.
Penelitian ini kemungkinan besar dapat diarahkan pada pengembangan obat yang lebih psikiatri, seolah-olah dunia membutuhkan obat-obat itu lagi dari mereka.
Sementara itu, selalu merupakan hal yang baik untuk memiliki pemahaman yang lebih mendalam tentang bagaimana pikiran manusia dan fungsi tubuh, juga penting untuk mengawasi perkembangan dari jenis studi, karena selalu ada kemungkinan bahwa mereka dapat dimanfaatkan untuk tujuan ke arah yang jahat, dengan maksud untuk mengontrol populasi.
Adapun parasit itu sendiri, pada dasarnya tidak berbahaya. Tapi parasit ini mungkin dapat membuat Anda sedikit lebih gila, tapi kita semua rata-rata memang sedikit gila, jadi tidak ada masalah besar. (sources: Vibes JG/Intellihub.com/28 Maret 2013)

Artikel ini juga di forward oleh forum viva.co.id
bbm gadget people texting like zombie

0 komentar:

Posting Komentar

Form Kritik & Saran

Nama

Email *

Pesan *