Senin, 05 Agustus 2013

Di Ethiopia, Demonstrasi Muslim Dibantai oleh Pemerintahan Nasrani

Scores Killed In Ethiopia Muslim Protests

Pembantaian Muslim Ethiopia mengakibatkan puluhan Muslim gugur dan puluhan terluka dan lebih dari seribu Muslim  ditangkap pada Sabtu, 3 Agustus ketika pemerintah  menembaki demonstran tak bersenjata di seluruh negeri , menurut aktivis Ethiopia yang mengambil bagian dalam demonstrasi.

Konfrontasi dimulai setelah aktivis Muslim berunjuk rasa di seluruh kota yang  menuntut pembebasan tiga imam Muslim , Mohammed Abdalla, Abdulkadir H  dan Mukhtar Safi, yang telah ditangkap di kota Wabe awal pekan ini, situs OPride melaporkan pada hari Minggu.
Demonstrasi damai Sabtu pagi di kota Wabe , mereka mengajukan petisi kepada pemerintahan  daerah untuk membebaskan para imam Masjid yang  ditangkap, polisi federal mencoba untuk memblokir pengunjuk rasa di dekat sebuah kota kecil bernama Totolamo.
Pertumpahan darah tersebut segera diikuti pernyataan pemerintah yang disiarkan di media nasional ,  yang mengatakan larangan demonstrasi protes dari komunitas Muslim , dan bila demonstrasi terjadi lagi maka pemerintah tidak akan lagi toleransi, dan akan dihadapi dengan kekerasan.
Menurut laporan CNN, saksi mengatakan sedikitnya 25 Muslim Ethiopia tewas, dan juga menyatakan bahwa pasukan keamanan pemerintah menangkap lebih dari 1.500 pengunjuk rasa pada hari Jumat.s
Protes telah mengguncang Ethiopia selama sebulan terakhir atas campur tangan pemerintah dalam urusan agama dari komunitas Muslim.
Pihak Muslim mengatakan pemerintah sangat  terlibat dalam penyebaran sekte “Ahbash” dalam masyarakat islam Ethiopia  . Komunitas Muslim mengatakan langkah pemerintah ini melanggar konstitusi, menunjukkan pemerintah intervensi dan  campur tangan  dalam urusan agama Islam.
Pihak Muslim juga menuduh sekte Ahbash meluncurkan program “indoktrinasi” di daerah mayoritas Muslim, memaksa orang untuk harus menghadiri “pelatihan agama” , penataran dan pelatihan yang disiapkan, bila ada pihak yang enggan dan tidak mengikuti maka siap siap akan menghadapi  interogasi polisi atau risiko penangkapan.
Untuk memadamkan protes komunitas Muslim, pemerintah Ethiopia melancarkan operasi besar, menangkap sejumlah pemimpin Muslim.
Masyarakat Muslim saat ini jumlah populasinya  sekitar 34 persen dari seluruh populasi Ethiopia, menurut sensus 2007 . Namun sumber lain menyebutkan kaum Muslim Ethiopia sekitar 50% dari penduduk negara itu. (OI.Net/KH)




eramuslim.com

0 komentar:

Posting Komentar

Form Kritik & Saran

Nama

Email *

Pesan *