Sabtu, 17 Agustus 2013

Militer dan Preman Menyerbu Ke Dalam Masjid Al Fath, Pro Mursi Berkeliaran Ke Luar Masjid, Sebagian Terbunuh dan Sebagian Tertangkap

Smoke rises near Al-Fateh Mosque during clashes at Ramses Square in Cairo

Pasukan keamanan dan pria preman bersenjata  menyerbu sebuah masjid Al Fath di Ramses  Square untuk menggempur  ratusan demonstran anti-kudeta yang terperangkap di dalam masjid.
AFP melaporkan bahwa polisi berhasil menyeret beberapa orang keluar dari gedung . Orang-orang yang berhasil dikeluarkan dari Mesjid itu kemudian dihadapkan dengan warga (Sekuler) yang  menyerang mereka dengan tongkat dan batang besi.
Seorang pria, Waleed Attar, berada di antara sekelompok yang berhasil melarikan diri dari bangunan . Dia mengatakan kepada Al Jazeera: “Kami tidak tahu dari mana peluru berasal apakah dari pasukan keamanan atau  orang-orang bersenjata yang berpakaian preman…”
Dia mengatakan mereka berhasil melarikan diri dan menghindari “preman” yang menunggu di luar. “Kami menemukan jalan antara kendaraan sebelum preman bisa menjebak kami, kami berlari karena takut ditembak. Banyak dari mereka yang terjebak dan  diserang oleh preman. Mereka mengatakan kita semua akan dibantai.”
Sebelumnya, berbicara kepada Al Jazeera melalui telepon dari dalam, pengunjuk rasa Omaima Halawa mengatakan ada penembakan di dalam dan di luar gedung. Halawa mengatakan ada sekitar 700 orang di dalam masjid , termasuk perempuan dan anak-anak.
Seorang saksi penembakan itu, Abdel Kouddos, mengatakan kepada Al Jazeera: “Ada  tembakan dari senjata berat  Polisi dan pasukan keamanan mulai menembaki menara Masjid  dan setelah itu ada api dari dalam masjid itu dan  tidak jelas siapa yang melakukan penembakan itu … . ”
Setidaknya kejadian Jumat hingga sabtu ini 173 orang telah gugur  dan 1.330 lainnya terluka di seluruh Mesir , menurut juru bicara pemerintah pada Sabtu. (AlJazeera/Dz)




eramuslim.com

0 komentar:

Posting Komentar

Form Kritik & Saran

Nama

Email *

Pesan *