Selasa, 24 Februari 2015

Rusia Yakin T-50 Mampu Libas F-22 dan J-20




Pesawat siluman generasi kelima Rusia T-50 terus melakukan uji terbang. Rusia yakin pesawat ini akan mampu mengimbangi bahkan melibas dua pesaing utama mereka yakni F-22 Raptor dan J20 Black Eagle.


Rusia telah mengembangkan pesawat tempur generasi kelima sejak 1990-an. Pesawat ini memang dirancang untuk menjadi pesaing sesama siluman yakni F – 22 Raptor dan F – 35 Lightning II . Meskipun spesifikasi T-50 memiliki kemampuan siluman , kecepatan jelajah supersonik , dan sistem kontrol yang sangat terintegrasi. Para pejabat Rusia menyebut pesawat ini sebagai pesawat tempur unik yang menggabungkan kemampuan pesawat tempur superioritas udara dan pesawat serangan. Angkatan Udara Rusia berencana untuk mengakuisisi lebih dari 60 T – 50 setelah 2015.

F-22 Raptor
“Setelah membandingkan T – 50 PAK FA dengan F – 22 Raptor dan Chengdu J – 20 Black Eagle satu kesimpulannya adalah bahwa T – 50 lebih unggul dalam hal kecepatan maksimum di afterburner dan mode standar maksimum jangkauan dan rasio thrust – to-weight, ” demikian pernyataan Angkatan Udara Rusia beberapa waktu silam.

Meskipun dilihat dari dimensi berat T-50 sebanding dengan J20 Black Eagle dan F – 22 raptor , T-50 juga lebih unggul dalam kemampuan take off landasan pendek. Selain itu , peralatan on-board lebih baik.



Sumber: indiatimes.com : Jejaktapak

0 komentar:

Posting Komentar

Form Kritik & Saran

Nama

Email *

Pesan *