Sabtu, 12 September 2015

Super Flanker Kembali Tembus Aljazair


Su-30SM-russian-airforce-fighter-jet

Tidak hanya Typhoon yang mendapatkan kontrak penjualan baru. Jet tempur Rusia, Su-30MKI juga kembali sukses menembus Aljazair dengan kesapakatan pengiriman 14 jet tempur multi role tersebut.
Sebagaimana dilaporkan Defense News Jumat 11 September 2015, kontrak ditandangani oleh produsen pesawat Irkut. Selain 14 untuk Aljazair, produsen ini juga mendapat pesanan tambahan 8 Su-30 (Penyebutan NATO Super Flanker) untuk Kementerian Pertahanan Rusia.
Sergey Chemezov, kepala lembaga teknologi pertahanan negara Rusia, Rostec, mengumumkan Jumat bahwa kesepakatan dengan Aljazair telah ditandatangani dengan pengiriman akan dilakukan pada 2016-2017 termasuk pesawat yang diperuntkkan bagi Departemen Pertahahan Rusia.
Su-30 diklasifikasikan sebagai generasi 4 + tempur, dan merupakan turunan dari Su-27. Harga kontrak Aljazair tidak diungkapkan, tetapi dilaporkan harga untuk satu jet tempur Su-30MKI mencapai sekitar US$ 30 juta. MKI merupakan varian ekspor Su-30, dan lebih dari 200 pesawat dalam pelayanan dengan Angkatan Udara India. Aljazair sendiri sudah memiliki 44 armada pesawat ini.
Wakil Menteri Pertahanan untuk Pengadaan Yury Borisov mengatakan Selasa bahwa delapan pesawat yang dibeli untuk Angkatan Laut Rusia, yang mengoperasikan Su-30 sebagai pesawat tempur maritim dari Krimea. Rencananya lebih dari 75 Su-30 akan dibeli untuk Angkatan Laut.
Irkut adalah satu dari tiga produsen pesawat terbesar di Rusia, yang meliputi MiG dan Sukhoi. Ketiganya dimiliki oleh United Aircraft Corporation, sebuah perusahaan penerbangan milik negara Rusia besar memegang.
Irkut juga dalam tahap akhir menyelesaikan pengiriman bawah kontrak 2011 dengan Kementerian Pertahanan Rusia untuk memberikan 60 jet tempur Su-30SM


Sumber : JEJAKTAPAK

0 komentar:

Posting Komentar

Form Kritik & Saran

Nama

Email *

Pesan *