Rabu, 16 April 2014

Genderuwo, Sosok Hantu Hitam Menakutkan dan Cabul dari Dunia Gaib



  Sosok Genderuwo merupakan salah satu mahluk halus yang cukup terkenal dan hanya ada di Indonesia khususnya di pulau jawa. Sobat pembaca infometafisik.com, sampai saat ini belum ada negara lain yang mengklaim genderuwo adalah khazanah kepunyaan negara selain Indonesia.

Dipercaya Genderuwo adalah sejenis bangsa jin atau makhluk halus yang berwujud manusia mirip kera yang bertubuh besar dan kekar dengan warna kulit hitam kemerah-merahan, sekujur tubuhnya ditutupi rambut atau bulu lebat. Nama Genderuwo terutama dikenal dalam masyarakat di Pulau Jawa(di Sunda orang menyebutnya "g.a.n.d.a.r.u.w.o" dan orang Jawa menyebutnya "g.e.n.d.r.u.w.o").

Lokasi atau hunian kegemarannya adalah bangunan tua, batu berair, sudu-sudut yang lembab sepi dan gelap dan pohon besar yang teduh. Konon pusat domisili makhluk ini dipercaya berada di Hutan Jati Donoloyo, di kecamatan Sloghimo, kira-kira 60 km di sebelah timur Wonogiri, serta di wilayah Lemah Putih, Girimulyo, Purwosari, Kulon Progo sekitar 60 km ke barat Yogyakarta.

Legenda Genderuwo

Genderuwo diyakini dapat berkomunikasi dan melakukan kontak langsung dengan manusia. Dalam legenda menyebutkan kalau genderuwo dapat mengubah penampakan dirinya mengikuti wujud fisik seseorang untuk menggoda manusia. Makhluk ini dipercaya sebagai sosok makhluk yang cabul dan suka iseng, yaitu gemar menggoda manusia mulai dari anak-anak sampai kaum perempuan. Sobat infometafisik.com, Hantu yang satu ini kadang senang menepuk pantat perempuan, membelai tubuh perempuan ketika sedang tertidur, malahan saking isengnya sampai memindahkan pakaian dalam perempuan. Seringkali genderuwo muncul dalam wujud makhluk kecil berbulu yang bisa tumbuh membesar dalam hitungan detik, makhluk ini juga gemar melempari rumah orang dengan batu kelikir di malam hari.

Satu dari sekian banyak kegemaran genderuwo yang paling utama adalah menggoda para janda atau istri-istri kesepian yang ditinggal suami, malahan genderuwo bisa sampai melakukan hubungan seksual dengan mereka. Konon, benih dari genderuwo dapat menyebabkan seorang wanita menjadi hamil dan memiliki keturunan dari makhluk ini. Mitos yang beredar, sosok genderuwo memiliki kemampuan gendam untuk menarik wanita agar mau berhubungan badan.

Konon permainan seks genderuwo juga sangat hebat, hingga wanita-wanita korban pencabulannya seringkali merasakan puas dan nikmat yang luar biasa apabila berhubungan badan dengan makhluk ini. Sobat pembaca infometafisik.com, akan tetapi biasanya wanita korban yang disetubuhi oleh genderuwo tidak akan sadar sedang bersetubuh dengan genderuwo sebab genderuwo akan menyamar sebagai suami atau kekasih korban dalam melakukan aksi cabulnya.

Dipercaya pula kalau genderuwo memiliki libido dan gairah seksual yang besar dan jauh di atas manusia pada umumnya, itu sebabnya genderuwo amat mudah terangsang melihat kemolekan perempuan dan membuatnya menjadi makhluk yang senang menggoda kaum hawa.

Terdapat legenda menyatakan genderuwo kadang senang bersemayam di dalam rahim. Bagi perempuan yang rahimnya disemayami oleh genderuwo akan memiliki gairah seks yang tinggi dan tak mampu menahan gairah seksualnya. Dan perempuan itu akan senang melakukan hubungan intim. Bila pasangan si perempuan tak mampu mengimbangi gairah membaranya, maka si perempuan takkan segan mencari pasangan lain untuk melampiaskan hasratnya. Ini terjadi karena gairah si wanita dikendalikan oleh genderuwoo, tatkala si wanita melakukan hubungan seksual, maka si genderuwo yang bersemayam di rahimnya juga akan merasakan nikmat dari hubungan intim yang dilakukan wanita tersebut.

Tak semua genderuwo bersifat jahat, terdapat pula genderuwo yang baik sifatnya. Untuk genderuwo yang bersifat baik ini dipercaya biasanya menampakkan wujudnya sebagai seorang kakek tua berjubah putih yang kelihatan mibawani (jawa:berwibawa). Dan genderuwo yang baik tidak bersifat cabul seperti saudara sebangsanya yang jahat sifatnya. Sosok genderuwoyang baik seringkali membantu manusia seperti menjaga tempat gaib atau rumah dari tangan jahil atau pencuri. Riwayat lain juga mengatakan bahwa genderuwo yang bersifat baik terkadang membantu menyunat anak-anak dari keluarga tidak mampu yang sholeh beribadah.

Asal-Usul Gendruwo

Konon asal-usul genderuwo di kisahkan berasal dari arwah orang yang meninggal secara tidak sempurna, seperti contohnya akibat bunuh diri, proses penguburannya yang tidak sempurna ataupun korban kecelakaan yang menyebabkan kematian. Hingga ia merasa penasaran dan belum mau naik ke alam berikutnya(akhirat). Makhluk yang satu ini tidak dapat dilihat oleh orang biasa tapi pada saat tertentu dia dapat menampakkan dirinya bila merasa terusik. Secara garis besar tidak semua genderuwo jahat, karena ada genderuwo yang jahat ada yang baik pula. Tergantung bagaimana kita bersikap padanya, mau berteman atau bermusuhan.

Tidak sedikit kalangan mempercayai salah satu cara memanggil genderuwo adalah dengan membakar sate gagak hitam. Sobat infometafisik.com, dipercaya, burung gagak adalah makanan kesukaan sekaligus binatang peliharaan Makhluk yang satu ini. Layaknya bangsa manusia yang memelihara ayam sebagai kegemarannya. Untuk melakukan ritual pemanggilan genderuwo, orang yang ingin bertemu dengan makhluk gaib ini tidak boleh asal atau sembarangan ketika mulai membakar sate burung gagak.

Ritual Pemanggilan Genderuwo

Cara khusus pemanggilan genderuwo dengan media gagak hitam. Caranya adalah sebagai berikut: sesudah berhasil menangkap burung gagak, lakukan penyembelihan gagak dengan pisau yang sangat tajam. Dengan alasan, ketajaman mata pisau akan mempengaruhi lancar tidaknya darah yang mengalir keluar dari bekas luka yang disayatkan. Langkah selanjutnya adalah mencabuti bulu-bulu hitam yang kasar itu hingga benar-benar habis(bersih). Setelah itu, daging yang sudah bersih itu ditelikung seperti halnya kalau membuat ingkung ayam(ayam utuh tanpa di potong-potong). Nah setelah semua bersih, burung gagak bisa dibakar di atas perapian. Catatan terpenting dari ritual itu adalah mengucapkan rapalan mantra khusus agar si makhluk gaib itu mendengar selain mencium bau makanan kegemarannya itu.

Untuk Mantra pemanggil genderuwo hanya dimiliki segelintir orang saja dan tidak sembarang diberitahukan kepada umum. Sementara tempat yang dianggap paling tepat untuk melakukan ritual ini adalah tempat yang terbuka, dengan maksud bau burung gagak yang dibakar bisa menyebar ke mana-mana terbawa angin. Hingga semerbak daging terbakar api itu bisa mengundang genderuwo mendatangi tempat pembakaran.

Akhir-akhir ini, ritual mengundang genderuwo lengkap dengan segala sejajinya makin banyak dilakukan orang-orang. Sobat infometafisik.com, fenomena ini berkaitan erat dengan maraknya perjudian togel(nomor buntut). Banyak yang meyakini, bahwa dengan mengundang genderuwo, maka keinginan untuk mendapat nomor jitu bisa terkabul. berbekal sedikit keberanian(nekat), maka keuntungan besar bakal gampang diperoleh.

Terdapat hal yang unik dari proses mendatangkan genderuwo hingga permintaan untuk menyebutkan nomor jitu yang bakal keluar(tembus). Adalah adanya tawar menawar seperti layaknya jual beli pedagang di pasar-pasar. Ketika genderuwo keluar dari sarang mendengar rapalan mantra berikut bau daging gosong gagak dibakar, secepat kilat harus segera meminta apa yang kita inginkan agar di berikan oleh si Gendruwo. Jangan sampai ia mencuri atau memakan umpan sate burung gagak sebelum mengucapkan permintaan. Karena, bila Genderuo sudah kekenyangan ia akan segera melenggang pergi tanpa mau menjawab permintaan dari pemanggilnya.

Itulah tadi tulisan tentang Mengenal Genderuwo, Sosok Hantu hitam menakutkan dan cabul dari dunia gaib. Semua yang infometafisik.com uraikan di atas hanya bersifat informasi saja, dan kami tidak menyarankan sobat pembaca untuk mencobanya. Bila sobat pembaca infometafisik merasa informasi ini membawa manfaat silahkan di share agar temen-teman Anda juga bisa membaca informasi ini.




sumber: Infometafisik.com

0 komentar:

Posting Komentar

Form Kritik & Saran

Nama

Email *

Pesan *