Rabu, 16 April 2014

Arti Mimpi-mimpi Seram yang Sering Dialami Manusia


Ada yang bilang mimpi itu kembangnya orang tidur, namun banyak juga orang yang menginterpretasikannya dan menganggap mimpi sebagai sebuah tanda di kehidupan yang sebenarnya. Ambil contoh, ketika mimpi bertemu ular atau mimpi di gigit ular. Sahabat infometafisik.com, orang-orang jaman dulu bilang kalau mimpi bertemu ular, di tafsirkan bahwa jodohnya sudah dekat. Sepertinya agak diluar logika ya? Tapi banyak juga yang masih mempercayainya.

Ternyata ada beberapa mimpi lain yang umumnya terasa seram tapi ternyata juga ingin menyampaikan pesan-pesan tertentu di dalam hidup Anda lho. Cobalah Anda ingat-ingat kembali, mimpi-mimpi seram apa saja yang pernah singgah ke tidur Anda?
Berikut ini adalah beberapa mimpi seram yang sering dialami oleh manusia. Yang menurut beberapa ahli tafsir, yang di langsir dari spotonlist bahwa mimpi-mimpi seram tersebut ada atau memiliki arti:


Mimpi Gigi Patah

Untuk sebagian orang ketika mimpi gigi sedang patah itu cukup menyeramkan lho. Terlebih menurut orang Jawa, banyak yang percaya bahwa mimpi ini memiliki arti akan ada keluarga yang meninggal dunia.

Lalu sebenarnya apa arti mimpi patah gigi ini? Disebutkan bahwa mimpi gigi patah merupakan sebuah ketakutan yang dirasakan oleh orang tersebut, dan terwujud melalui mimpinya. Bisa jadi rasa takut akan kegagalan, takut malu atau takut ketahuan telah melakukan sesuatu yang buruk ketahuan. Biasanya, bagi mereka yang mengalami mimpi ini keesokan paginya akan merasa resah dan kehilangan mood.

Mimpi Terjebak atau Tersesat


Bila Anda mengalami mimpi sedang terjebak atau tersesat di suatu lokasi, maka hal ini mengingatkan Anda untuk segera mencari pertolongan dari orang lain. Wujud pertolongan tersebut bisa berupa diskusi atau curhat tentang masalah yang sedang Anda alami. Umumnya, bagi mereka yang mengalami mimpi ini sedang depresi dan tertekan terhadap suatu masalah. Serta belum menemukan solusi atau jalan keluar atas masalah tersebut.


Mimpi Terluka, Sakit atau Mati


Yang satu ini juga seram, Anda mengalami mimpi sedang sakit, mendapatkan luka sampai berdarah-darah atau malah mimpi meninggal dunia. Orang-orang mempercayai bahwa bila melihat kematian sendiri bukanlah berarti Anda akan mati. Kebalikannya, mimpi ini adalah pertanda baik sebab masalah yang dihadapi akan segera menemukan jalan keluar.


Dan arti lain dari mimpi ini adalah Anda akan segera memulai hidup baru dan keluar dari kesulitan-kesulitan.


Mimpi Melihat Laba-laba


Sosok laba-laba merupakan simbol ketakutan bagi kebanyakan, entah perempuan maupun lelaki. Tetapi, ternyata ada perbedaan arti mimpi bagi perempuan dan lelaki.


Jika yang mendapat mimpi melihat laba-laba adalah lelaki, maka Anda perlu berhati-hati karena ada perempuan yang hendak berniat buruk sedang mendekati Anda.


Sementara jika yang bermimpi melihat laba-laba adalah perempuan, maka Anda harus bersikap lebih protektif pada saudara laki-laki Anda, anak, atau ayah. Apabila sahabat infometafisik.com belum menikah dan sedang dekat dengan seseorang, lalu mimpi melihat laba-laba ini seringkali Anda alami, alangkah baiknya Anda tidak melanjutkan hubungan dengan seseorang tadi. Ya, Anda harus berpikir dua kali untuk meneruskan hubungan yang Anda jalin, sebab ini merupakan peringatan yang kurang baik.


Mimpi Tenggelam


Mengalami mimpi tenggelam juga termasuk mimpi yang menakutkan dan sering dialami oleh kaum hawa. Akan tetapi, Anda tidak perlu takut karena sebenarnya mimpi tenggelam adalah Anda akan mulai menemukan kebahagiaan dan kestabilan dalam hubungan asmara.


Mimpi Telanjang


Berdasarkan primbon Jawa, bagi mereka yang mimpi melihat dirinya telanjang akan dipermalukan di depan umum. Tapi, menurut tafsir mimpi secara umum, paakaian menunjukkan perasaan yang Anda sembunyikan. Jika Anda melihat diri sendiri telanjang di dalam mimpi Anda, maka perasaan tersebut akan segera terungkap dan diketahui orang lain.


Arti lain dari mimpi telanjang juga bisa mengisyaratkan kalau Anda sedang kehilangan kepercayaan terhadap diri sendiri di kehidupan nyata.


Mimpi Dikejar-kejar


Untuk mimpi ini bisa bikin Anda merasa lelah dan berkeringat ketika terjaga dari tidur. Malahan debarannya masih terasa saat Anda bangun.


Jika Anda mimpi dikejar-kejar oleh hantu, orang, atau malah oleh monster, maka sebenarnya Anda memang sedang merasa resah dan terbeban terhadap suatu masalah yang sedang Anda hadapi. Maksud dari mimpi ini menunjukkan bahwa Anda tak boleh sembunyi atau lari dari masalah tersebut. Ya, Anda harus segera menyelesaikan masalah tersebut dan lebih berani menghadapinya.



0 komentar:

Posting Komentar

Form Kritik & Saran

Nama

Email *

Pesan *