Kamis, 01 Agustus 2013

Seberapa Luaskah Alam semesta Ini ? + video


Pernahkah kalian berpikir seberapa luas jagad raya ini? Pernahkah kalian berpikir kenapa Tuhan menciptakan begitu luasnya alam semesta ini, toh yang bisa kita nikmati hanya sekecil bumi? Apakah kalian tidak pernah memikirkan bahwa alam semesta ini terlalu mubadzir bagi manusia yang kecil ini?
Yang kepunyaan-Nya-lah kerajaan langit dan bumi, dan Dia tidak mempunyai anak, dan tidak ada sekutu bagi-Nya dalam kekuasaan (Nya), dan Dia telah menciptakan segala sesuatu, dan Dia menetapkan ukuran-ukurannya dengan serapi-rapinya. (QS. Al Furqaan, 25: 2)
Kalo melihat banyaknya bintang di langit, sebenernya seberapa banyak bintang yang ada di galaksi yang kita huni, yang lalu berujung pada pertanyaan seberapa Luas kah alam semesta ini?
Contohnya, setiap orang tahu bahwa alam semesta sangatlah luas. Akan tetapi, saat kita mulai berpikir tentang seberapa luas hal ini sebenarnya, kita akan menjumpai gambaran yang jauh berbeda dari apa yang biasanya kita pahami. Garis tengah matahari adalah 103 kali lebih besar daripada garis tengah bumi. Mari kita perjelas hal ini dengan menggunakan perbandingan. Jika kita umpamakan bumi sebagai kelereng, matahari adalah bola yang dua kali lebih besar daripada sebuah bola sepak. Hal yang menarik di sini adalah jarak di antara keduanya. Agar dapat membuat tiruan yang mencerminkan ukuran sesungguhnya, kita perlu menempatkan jarak sejauh kira-kira 280 meter (920 kaki) di antara bumi berukuran kelereng dengan matahari berukuran bola tersebut. Dan bintang-bintang yang berada di luar tata surya kita perlu ditempatkan berkilo-kilometer jauhnya.
Lalu bagaiamana dengan ukuran bintang-bintang yang lain nya?

untuk menjawab pertanyaan barusan, mari kita liat gambar di bawah ini!
pada gambar terakhir ,matahari bahkan sama sekali tidak terlihat,skalipun itu berbentuk bentuk titik..subhanallah..allahu akbar.  dan sungguh alam semestaitu  mengembang/meluas dari waktu ke waktu
untuk lebih jelas nya silahkan tonton beberapa video di bawah ini 








tex@artprian.wordpress.com
video@youtube

0 komentar:

Posting Komentar

Form Kritik & Saran

Nama

Email *

Pesan *