Minggu, 07 September 2014

Bangsa Petarung di Laut China Selatan

Tanpa banyak bisa basi, Vietnam terus membangun infrastruktur di wilayah-wilayah yang mereka klaim di Laut China Selatan. Jika Tiongkok bisa melakukannya, tentu Vietnam pun bisa melakukan hal serupa. Pergi dan kerjakan, itulah prinsip Vietnam.
Vietnam tidak bisa ditakut takuti dengan kapal perang Tiongkok ataupun diancam lewat kekuatan militer. Negara dengan militer terkuat sudah mereka hadapi. Kata-kata perang bukan sesuatu yang menakutkan.
image


image


image


image


image


image


Tentu, tindakan Vietnam bukan tanpa perhitungan. Garis pantai mereka telah dilengkapi rudal anti kapal 300 km, S-300 Bastion. Mereka juga memiliki tiga kapal selam Kilo Class, dan tiga lainnya dalam perakitan. Vietnam juga membeli frigate Gepard class dari Rusia dan Korvet Sigma Class dari Belanda.
Melihat tindakan Vietnam yang membangun infrastruktur di kawasan Laut China Selatan, Tiongkok hanya bisa menyampaikan kekhawatirannya. Vietnam menganggap sepi kekhawatiran Tiongkok itu dan tetap membangun, seperti halnya yang dilakukan Tiongkok di sisi lain Laut China Selatan. Pergi dan Lakukan.

jkgr

0 komentar:

Posting Komentar

Form Kritik & Saran

Nama

Email *

Pesan *