Minggu, 12 April 2015

Berjaga dari Rusia, Jerman Tambah 100 Tank Leopard 2



Leopard 2A6
Leopard 2A6

Angkatan Darat Jerman akan mendapatkan lebih dari 100 tambahan tank Leopard 2, seorang juru bicara pemerintah mengatakan pada hari Jumat 10 April 2015. Penambahan ini untuk memastikan pasukannya siap beraksi dalam menanggapi keprihatinan atas ketegasan Rusia baru-baru ini.
Keputusan untuk memperlengkapi kekuatan militernya yang akan bergabung dalam pasukan reaksi cepat NATO sebagai respon aneksasi Rusia atas Criema tahun lalu dan konflik di Ukraina.
“Kementerian telah memutuskan untuk menaikkan batas atas untuk masa depan menjadi 328 tank,” kata seorang juru bicara kementerian pertahanan dalam sebuah konferensi pers reguler pemerintah pada hari Jumat, membenarkan laporan majalah Jerman Spiegel.
Sebagaimana dikutip Reuters, tepat sebelum akhir Perang Dingin, pada 1980-an, Jerman Barat memiliki lebih dari 3.500 tank. Sekarang, setelah 70 tahun Perang Dunia II berakhir negara ini hanya memiliki 225. Akibatnya prajurit harus berbagi tank dan alat berat di unit yang berbeda.
Mengingat tujuan NATO untuk membentuk pasukan reaksi cepat Jerman harus memastikan dapat mengerahkan pasukan dengan peralatan yang benar ke tempat yang tepat dalam waktu singkat, kata juru bicara itu. “Ini hanya bisa berhasil jika peralatan tidak perlu pertama kali pindah sekitar melalui negara,” katanya. Tank-tank Leopard yang dibuat Krauss-Maffei Wegmann (KMW). Jejaktapak

0 komentar:

Posting Komentar

Form Kritik & Saran

Nama

Email *

Pesan *