Minggu, 05 April 2015

MiG-35, Penghancur Monopoli Flanker


mig-35

Melesat ke udara dari landasan jarak pendek, mendaki tajam hampir vertikal, berputar di udara dengan rumit. Melesat cepat di jalur lurus dengan  spektakuler. Melesat kembali tegak lurus dengan hidungnya vertikal di udara dan sejenak kemudian menukik ke bawah. Sebelumnya, hanya jet Sukhoi dengan variabel mesin vektor dorong generasi Su-27 Flanker dan anak cucunya.
Kemampuan tinggal landas di runaway pendek, pengereman tajam dan manuver yang tak terbayangkan memberikan pilot keuntungan taktis dalam pertempuran udara.Tetapi hari ini monopoli tersebut sudah dirusak oleh jet tempur Rusia lainnya – MiG-35.
Pada bulan Maret-April tahun ini, MiG Corporation diperkirakan akan menandatangani kontrak negara untuk melakukan R & D pada MiG-35, yang akan dirancang sesuai dengan spesifikasi teknis Angkatan Udara Rusia, seorang sumber di industri pertahanan kepada kantor Interfax.

Secara eksternal, MiG-35 tidak berbeda dari MiG-29. Garis cetakan yang sama, tapi tutup kokpit sangat berbeda. Lebih mirip dengan F-22 Raptor dan T-50 yang full kaca. Kokpit MiG-35 juga tidak lagi menggunakan banyak tombol. Hanya panel LCD yang menampilkan penerbangan lengkap dan informasi tempur. ”Kopkit dari prototip pesawat generasi kelima,” kata Givi Janjgava, kepala Technocomplex, perusahaan yang mengembangkan avionik modern penerbangan Rusia.
MiG-35
MiG-35


Hal baru lain adalah mesin RD-33OVT yang dibenamkan oleh Biro Konstruksi Klimov o. Nozzle yang bisa berputar ke segala arah, tidak hanya selama penerbangan reguler, tetapi juga dalam afterburner. Fitur ini membuat MiG-35 menjadi sangat berbeda dari pesawat seperti Su-30MKI atau F-22 Amerika. Sederhananya, MiG lebih lincah dan terkendali dalam semua mode, dengan kecepatan tinggi dan rendah.
MiG-35 mampu untuk melawan target udara, darat dan laut sama baiknya. Jet tempur ini dilengkapi dengan radar Zhuk-ME, dengan modus pemetaan medan. Kisaran dipandu dan terarah persenjataan udara yang digunakan sebagian besar telah diperluas. Tidak seperti versi sebelumnya, pesawat tempur mampu membawa 6 ton beban tempur bukan 4 ton.
MiG-35 juga ikut berpartisipasi dalam tender India untuk penyediaan 126 jet tempur ringan sebesar $ 10 miliar. Pertempuran dimenangkan oleh Rafale. Ketika kabar Rafale dan India dalam masalah, nama MiG-35 kembali muncul untuk ditawarkan sebagai alternatif pengganti.



Sumber : Jerjaktapak

0 komentar:

Posting Komentar

Form Kritik & Saran

Nama

Email *

Pesan *