Rabu, 08 April 2015

Kelompok Tempur USS Theodore Roosevelt Bergabung ke Timur Tengah


Kapal Induk USS Theodore Roosevelt
Kapal Induk USS Theodore Roosevelt

Angkatan Laut AS mengatakan bahwa kelompok tempur kapal induk AS USS Theodore Roosevelt akan bergabung dengan Armada Kelima di Timur Tengah untuk melindungi jalur laut komersial dan mempertahankan stabilitas regional.
“Kehadiran kelompok tempur kapal induk di wilayah tersebut merupakan bagian dari komitmen lama untuk stabilitas dan aliran bebas perdagangan di kawasan,” demikian pernyataan yang dikeluarkan Angkatan Laut AS Selasa 7 April 2015.
Kelompok tempur ini akan melakukan berbagai operasi bersama mitra koalisi untuk membangun kepercayaan dan menetapkan kondisi untuk stabilitas regional.
Kelompok tempur kapal induk Theodore Roosevelt membawa, satu skuadron kapal, rudal dipandu, sembilan skuadron pesawat dan 6.000 pelaut dan marinir.
Spektrum kemampuan penuh kelompok tempur termasuk operasi keamanan maritim, pertempuran, perang anti-kapal selam dan perang permukaan.
Armada Kelima AS merupakan bagian dari Komando Sentral Pasukan Angkatan Laut atau Naval Forces Central Command (NAVCENT) Amerika yang bertanggung jawab pada wilayah sekitar 2,5 juta mil persegi termasuk Teluk Arab, Teluk Oman, Arab Utara Laut, Teluk Aden dan Laut Merah.



Sumber : Jejaktapak

0 komentar:

Posting Komentar

Form Kritik & Saran

Nama

Email *

Pesan *