Rabu, 03 September 2014

Nuklir Rusia Kuat, Putin: Barat Jangan Main-main!


Nuklir Rusia Kuat, Putin: Barat Jangan Main-main!
Presiden Rusia, Vladimir Putin, memperingatkan negara-negara Barat agar tak main-main dengan Rusia di konflik Ukraina. | (Reuters)

MOSKOW - Presiden Rusia, Vladimir Putin, secara mengejutkan mengeluarkan peringatan keras kepada negara-negara Barat agar tidak mengusik Rusia di konflik Ukraina. Putin mengklaim Rusia memiliki senjata nuklir yang kuat.
  
“Lebih baik (negara-negara Barat) jangan main-main dengan kami di Ukraina!,” kata Putin merujuk pada kekuatan senjata nuklir yang dimiliki Rusia.
 
Putin kembali membantah tuduhan NATO, Inggris dan Amerika Serikat, bahwa pasukan Rusia telah beroperasi di Ukraina timur. (Baca: AS: Rusia Terlibat Langsung dalam Perang Ukraina)
 
”Terima kasih Tuhan, saya pikir tidak ada orang yang berpikir untuk melepaskan konflik berskala besar dengan Rusia. Saya ingin mengingatkan Anda, bahwa Rusia adalah salah satu kekuatan nuklir terkemuka,” ujar Putin, seperti dikutip Mail Online, Sabtu (30/8/2014).
 
Peringatan Putin itu menyusul tuduhan NATO, bahwa saat ini ada sekitar 1.000 tentara Rusia yang aktif terlibat konflik di Ukraina. (Baca juga: NATO Marah dan Tegaskan Rusia Invasi Ukraina)
 
Rusia adalah salah satu dari lima negara di dunia yang secara resmi memiliki senjata nuklir. Ilmuwan Amerika Serikat pernah memprediksi, hulu ledak rudal nuklir Rusia merupakan salah satu yang terbesar di dunia. 
 
Saingan Rusia dalam kepemilikan senjata nuklir adalah AS, Inggris, Prancis, China, India, Pakistan dan Israel.
 
 

0 komentar:

Posting Komentar

Form Kritik & Saran

Nama

Email *

Pesan *