Minggu, 22 Desember 2013

Saingi AS, China bikin super tenaga nuklir

Saingi AS, China bikin super tenaga nuklir
Desain kapal super China seberat 110.000 ton bertenaga nuklir (Ist)


– Pemerintah China tengah membuat sebuah kapal induk super bertenaga nuklir untuk menyangi kekuatan Angkatan Laut Amerika Serikat (AS). Tidak tanggung-tanggung, kapal super bertenaga nuklir itu, seberat 110.000 ton.
 
“Kapal itu harus diluncurkan pada tahun 2020,”bunyi laporan media China, Qianzhan, Sabtu (21/12/2013), mengutip seorang petinggi Tentara Pembebasan Rakyat China.
 
”Pada saat itu, China akan mampu menghadapi jet paling canggih AS, yang berbasis tempur di laut,” lanjut laporan media itu.
 
Laporan itu muncul, di tengah meningkatnya ketegangan di LautChina Selatan dan Laut China Timur. Yang terbaru, kapal tempur AS dan kapal tempur China nyaris tabrakan di Laut China Selatan.
 
Desain kapal China didasarkan pada gambar kapal milik negara bekas Uni Soviet. Di mana kapal itu juga bertenaga nuklir yang beratnya mencapai 80.000 ton. Kapal milik bekas Uni Soviet itu, mampu membawa 60 pesawat.
 
”Meskipun kurangnya pengalaman mereka, peneliti ilmiah China berambisi untuk mengatasi kesulitan agar menguasai berbagai banyak teknologi baru,” imbuh laporan media China tersebut.






Sindonews.com 

0 komentar:

Posting Komentar

Form Kritik & Saran

Nama

Email *

Pesan *