Jumat, 01 Mei 2015

Black Hole, Borei, Yasen, Lengkap Sudah Bawah Laut Rusia

Kapal Selam kelas Varshavyanka Rostov-on-Don

Kapal Selam kelas Varshavyanka Rostov-on-Don
Minggu terakhir April 2015 ini, Admiralty Shipyards – sebuah perusahaan pertahanan Rusia meluncurkan kapal diesel-listrik kelas Varshavyanka terbarunya. Dijuluki Krasnodar, kapal ini adalah yang keempat dari enam direncanakan upgrade kapal selam kelas Kilo Rusia yang dibangun di bawah Proyek 636,3.
Menurut website perusahaan, komandan Angkatan Laut Rusia, Viktor Chirkov, menghadiri upacara, yang digelar di St. Petersburg, Sabtu 25 April 2015.
Sebelumnya, media negara Rusia telah mengatakan bahwa kelas Varshavyanka adalah kapal selam paling tenang di dunia dank arena sifatnya ini NATO menjulukinya black hole alias si lubang hitam.
Kapal selam ini akan mengemban misi utama perang anti-kapal dan anti-kapal selam. “Berbekal 18 torpedo dan delapan rudal permukaan ke udara kapal selam Proyek 636,3 terutama ditujukan untuk anti-kapal dan anti-kapal selam misi di perairan yang relatif dangkal. Mereka memiliki jarak pertempuran panjang dan bisa menyerang, target permukaan, bawah air dan tanah, ” Russia Today melaporkan sebelumnya. Torpedo yang diluncurkan dari enam bay 533-mm, yang secara otomatis melakukan isi ulang setiap 15 detik.
Sebanyak 52 pelaut diperlukan untuk mengoperasikan kapal selam dengan bobot 3.100 ton dan dapat mempertahankan patroli terus menerus selama 45 hari, menurut Naval-Technology.
Pembangunan kapal kelas Novorossiysk dimulai Agustus 2010 dan diluncurkan pada bulan November 2013. Pada bulan November 2011, Moskow mulai membangun kapal kedua kedua Varshavyanka, dijuluki Rostov-on-Don. Yang diluncurkan pada bulan Juni 2014.
Pada upacara pada hari Sabtu, Laksamana Chirkov mengatakan bahwa dua kelas Varshavyanka sedang menjalani uji coba dalam air di Laut Arktik, dan akan masuk ke layanan permanen Armada Laut Hitam Rusia pada akhir tahun .
Akhirnya, enam dari kapal selam kelas Varshavyanka akan memasuki layanan dengan Armada Laut Hitam. Kekuatan utama Armada Laut Hitam yang ditempatkan dari Sevastopol, Crimea. Namun, media Rusia telah menunjukkan bahwa home base enam kapal selam ‘akan menjadi pelabuhan Novorossiysk, Rusia.
Setelah bertahun-tahun diabaikan, Rusia telah memulai program kapal selam pembangunan ambisius sebagai bagian dari modernisasi militer yang lebih besar. Seperti Defense News melaporkan awal tahun ini, “Empat berbagai jenis kapal selam sedang dibangun dan sebagian telah datang.”
Kelas Borei

Kelas Borei
Salah satu yang paling utama adalah kapal selam nuklir rudal balistik (SSBNs) baru kelas Borei, yang negara diklaim sebagai “alat pencegahan nuklir paling canggih di planet ini.
SSBNs Borei-kelas, yang akan membentuk tulang punggung kaki lautan dalam triad nuklir Rusia memiliki panjang 170 meter dan lebar 13,5 meter. Mereka dipersenjatai dengan Rudal Balistik 16 Bulava yang memiliki jangkauan lebih dari 9.000 kilometer.
Kapal Selam Kelas Yasen

Kapal Selam Kelas Yasen
Kapal baru lain adalah kapal selam nuklir serangan kelas Yasen. Kapal yang sudah muncul dari kelas ini adalah Severodvinsk, yang operasional tahun lalu. Laksamana. Dave Johnson (NAVSEA) pejabat eksekutif program US Naval Sea Systems Command dilaporkan sangat terkesan dengan kapal kelas Yasen.
“Kami akan menghadapi lawan tangguh. Salah satunya Severodvinsk. Saya sangat terkesan dengan kapal, “kata Johnson, USNI News melaporkan.



Sumber : Jejaktapak

0 komentar:

Posting Komentar

Form Kritik & Saran

Nama

Email *

Pesan *