Minggu, 10 Mei 2015

BrahMos Sukses Hantam Target Tersembunyi di Balik Gunung


brahmos

India melakukan dua tes berturut-turut versi lanjutan dari rudal jelajah supersonik BrahMos 290-km, yang memiliki kemampuan menyelam curam dan menghantam target tersembunyi di balik pegunungan. Uji ini  membuka jalan untuk induksi skala penuh ke dalam Angkatan Darat.
“Uji serangan darat dilakukan di sektor timur untuk jarak lebih dari 200-km pada Jumat dan Sabtu 9 Mei 2015. Tes sekali menunjukkan rudal ini sebagai senjata yang sangat mematikan dengan akurasi untuk mengambil target musuh di mana saja,” kata Kepala BrahMos Sudhir Mishra.
“Pada hari Sabtu, rudal memukul tempat yang sama dengan titik yang dihantam rudal pada hari Jumat. Ini adalah uji tembak dari BrahMos ke-48,” tambahnya.
Dikembangkan bersama oleh India dan Rusia, rudal terbang di Mach 2,8 atau hampir tiga kali kecepatan suara. Dari 2007 dan seterusnya, Angkatan Darat telah melantik dua resimen dari BrahMos Blok-I dan II yang dikembangkan untuk mencapai target kecil tertentu dengan penampang radar rendah dalam lingkungan yang berantakan.
Versi rudal Blok-III, yang diuji pada hari Jumat dan Sabtu, akan menjadi resimen ke-3. Memiliki manuver lintasan dan kemampuan menyelam curam untuk operasi perang gunung.
Pemerintah India telah menyetujui pengerahan rudal BrahMos di Arunachal Pradesh untuk mengimbanngi China yang membangun infrastruktur militer sepanjang 4.057 km, setelah sebelumnya untuk sektor barat menghadapi Pakistan.

Angkatan Laut juga telah memasang rudal pada beberapa kapal perangnya, termasuk frigat siluman terbaru. Sedang Angkatan Udara berencana menguji rudal jelajah dari pesawat tempur Sukhoi-30MKI.



Sumber : Jejaktapak

0 komentar:

Posting Komentar

Form Kritik & Saran

Nama

Email *

Pesan *