Minggu, 10 Mei 2015

Prancis Mungkin Tawarkan Mistral Rusia ke China

mistral

Selama kunjungan Angkatan Laut Prancis ke Shanghai 9-15 Mei, Prancis mungkin mencoba untuk menjual kapal serbu amfibi kelas Mistral ke China, menurut Duowei News, outlet berita berbahasa China.
Situs microblog resmi Angkatan Laut China mengatakan bahwa satgas Prancis mengunjungi China terdiri dari dua kapal perang termasuk Dixmude, sebuah kapal serbu amfibi kelas Mistral dan Aconit, frigat kelas La Fayette. Dixmude adalah kapal kelas Mistral ketiga dan terakhir dirancang untuk Angkatan Laut Prancis. Dan ini adalah pertama kalinya kapal serbu amfibi kelas Mistral berencana mengunjungi pelabuhan China.
Rusia telah menandatangani kontrak dengan Prancis untuk membeli dua kapal serbu amfibi kelas Mistral. Namun Prancis tidak mengirimkan kapal tersebut karena tekanan Amerika terkait tuduhan Rusia terlibat dalam konflik Ukraina.
Tetapi Prancis juga tidak bisa terus menyimpan kapal itu karena tingginya biaya. Angkatan Laut Prancis tidak mungkin untuk mengoperasionalkan dua kapal tersebut karena tidak membutuhkan tambahan. Pilihan lain adalah menjual ke negara lain atau justru menghancurkan kapal baru itu.
Brazil, Kanada, China, Mesir atau India disebut sebagai negara yang berpotensi bisa membeli Mistral. China merupakan potensi terbesar. Meskipun China telah memiliki rencana untuk mengembangkan kapal serbu amfibi sendiri, mereka masih mungkin membeli Vladivostok dan Sevastopol sebagai model untuk desain dalam negeri.


Sumber : Jejaktapak

0 komentar:

Posting Komentar

Form Kritik & Saran

Nama

Email *

Pesan *