Minggu, 31 Mei 2015

Makin Panas, Rusia Akan Merapat ke Laut China Selatan


rusia1

Rusia akan ikut memanaskan situasi Laut China Selatan dengan mengambil bagian dalam latihan militer di kawasan ini.
“Rusia akan melakukan latihan angkatan laut di Laut China Selatan pada tahun 2016, bersama-sama dengan mitra-mitranya di Asia Pasifik, “ kata Wakil Menteri Pertahanan Rusia Anatoly Antonov mengatakan pada pertemuan puncak pertahanan di Singapura, Sabtu 30 Mei 2015
Berbicara di Shangri-La Dialogue puncak pertemuan menteri pertahanan, Antonov mengatakan bahwa Rusia semakin khawatir dengan keamanannya dengan mengutip penyebaran perisai rudal US, terorisme dan “revolusi warna.” Rusia untuk pertama kalinya latihan melakukan bersama dengan Brunei pada tahun 2016.
“Kami prihatin dengan kebijakan AS di wilayah tersebut, terutama karena setiap hari menjadi terfokus pada penahanan sistemik Rusia dan China,” kata Antonov.
Antonov juga mengatakan bahwa kebijakan AS di wilayah tersebut semakin ditujukan terhadap China dan Rusia, dan bahwa kapal perusak rudal AS menimbulkan ancaman bagi stabilitas di kawasan itu.
“Meskipun kekhawatiran kita tentang arsitektur pertahanan rudal global AS, mereka terus mengganggu kebijakan stabilitas strategis, menambahkan segmen regional anti-rudal ‘perisai’ di Asia-Pasifik,” kata Antonov.
Antonov juga mengutip Vietnam sebagai contoh terakhir dari tekanan AS, di mana negara itu dipaksa untuk melarang pesawat jarak jauh Rusia mendarat di bandara Vietnam.
“Tujuannya adalah untuk mengurangi kemungkinan menggunakan lapangan udara asing dan port oleh Angkatan Laut Rusia dan Angkatan Udara,” tambahnya.
Di bagian lain Antonov mengatakan bahwa terorisme berubah menjadi kekuatan yang mengancam di beberapa negara di seluruh dunia dan telah menjadi ancaman Wilayah Asia-Pasifik bersama pembajakan, kejahatan cyber dan perdagangan narkoba. “Hal ini mengkhawatirkan bahwa teroris di beberapa negara yang beralih menjadi kekuatan nyata dan bercita-cita untuk datang ke kekuasaan di beberapa negara,” kata Antonov sebagaimana dilansir Sputnik.


Sumber : Jejaktapak

2 komentar:

  • Unknown says:
    1 Januari 2016 pukul 12.49

    Setiap ada konflik di suatu negara pasti ada AS&SEKUTU (NATO/PBB), gak bisa di biarin ituh..ujung'nya pasti invasi, emank biang perang ituh AS&SEKUTU(NATO/PBB)

  • Unknown says:
    1 Januari 2016 pukul 12.50

    Setiap ada konflik di suatu negara pasti ada AS&SEKUTU (NATO/PBB), gak bisa di biarin ituh..ujung'nya pasti invasi, emank biang perang ituh AS&SEKUTU(NATO/PBB)

Posting Komentar

Form Kritik & Saran

Nama

Email *

Pesan *