Minggu, 10 Mei 2015

PARADE KEMENANGAN RUSIA: INILAH SENJATA YANG DIPAMERKAN


parade

Parade memperingati 70 tahun Kemenangan Rusia atas Jerman dimulai Sabtu 9 Mei 2015. Ini adalah parade terbesar dalam sejarah Rusia. Sejumlah senjata paling canggih dipamerkan dalam parade megah tersebut. Dan inilah beberapa di antaranya
Kurganets-25
kurganet

Kurganets-25 adalah tracked modular platform yang akan digunakan sebagai dasar untuk membangun kendaraan tempur infanteri dan kendaraan lapis baja jenis baru.
Platform Kurganets-25 dapat membawa tiga awak dan delapan personil. Dan merupakan kendaraan amfibi, bisa mencapai kecepatan lebih dari 6 mil per jam di dalam air.
Kurganets-25 platform dapat dipasang dengan meriam otomatis 30mm, senapan mesin 7.62mm dan empat peluncur rudal anti-tank Kornet.
Pertama kendaraan tempur-siap ditetapkan untuk diproduksi pada tahun 2020 sebagai satu-satunya prototipe telah ditampilkan sejauh ini.

Armata
armata

Armata adalah prototipe Rusia platform kendaraan berat yang akan digunakan sebagai dasar untuk membangun tank tempur utama dan berbagai kendaraan tempur lainnya.
Persenjataan utama tank Armata meliputi senapan mesin 7.62mm remote control dan meriam smoothbore 125mm. Tank dioperasikan oleh awak tiga, yang menemapi sebuah kapsul lapis baja di depan. Tangki ini juga dilengkapi dengan pertahanan aktif kontra-rudal dan kamera resolusi tinggi. Dapat berjalan hingga 50 mil per jam.

S-400 Triumf
s-400

S-400 Triumf (SA-21 Growler) adalah sistem rudal anti-pesawat Rusia, yang membawa tiga jenis rudal untuk terlibat target pada jarak pendek untuk sangat jauh. Sistem senjata anti-pesawat S-400 Triumf dapat melibatkan semua jenis target udara termasuk pesawat terbang, pesawat tanpa awak dan rudal balistik dan jelajah dalam kisaran 250 mil, pada ketinggian hampir 19 mil. Sistem ini dilengkapi dengan radar yang mampu melacak sampai 300 target dalam kisaran lebih dari 370 mil. S-400 Triumf mulai beroperasi pada 2007 dan unit telah sejak dikerahkan di sekitar ibukota Moskow dan di tempat lain di Rusia.
China sedang dalam pembicaraan dengan Rusia untuk membeli S-400 Triumfs sementara sejumlah negara lain, termasuk Turki dan Arab Saudi, juga telah menyatakan minat mereka.
RS-24 Yars
yars

RS-24 Yars (SS-29) adalah generasi kelima rudal balistik intercontinental (ICBM). RS-24 Yars adalah  rudal balistik bahan bakar padat dapat membawa beberapa hulu ledak nuklir independen, dan dirancang untuk menghindari sistem pertahanan rudal dalam rentang 7.500 mil. RS-24 Yars diperkenalkan ke layanan pada bulan Juli 2010.
Ini adalah versi upgrade dari rudal balistik Topol-M yang dapat ditembakkan baik dari peluncur bergerak dan silo.
Menurut Kementerian Pertahanan Rusia, RS-24 Yars telah menempatkan dirinya sebagai senjata handal selama tes dan operasi, hingga diputuskan untuk melengkapi Pasukan Rudal Strategis Rusia dengan sistem ini.  Pada awal 2014, perkiraan  Rusia memiliki sekitar 50 RS-24 Yars rudal balistik antarbenua dikerahkan. Menurut komandan Pasukan Rudal Strategis Kolonel Jenderal Sergei Karakayev, militer Rusia akan menerima lagi 24 RS-24 Yars antar sistem rudal balistik pada tahun 2015.

Ka-52 Alligator
ka-52

Helikopter ini dirancang untuk menghancurkan tank, target darat lapis baja dan non-lapis baja, serta pasukan musuh dan helikopter. Ka-52 Alligator (hokum B) adalah helikopter Rusia segala cuaca, yang dapat digunakan baik dalam pengintaian dan tempur misi.
Ka-52 Alligator dilengkapi dengan meriam otomatis 30mm, dan juga dapat membawa rudal dipandu laser anti-tank, rudal udara ke udara jarak pendek dan rudal lain atau bom.
Ka-52 Alligator dapat melakukan perjalanan dengan kecepatan lebih dari 180 mil per jam dan mencapai langit-langit operasional hampir 3,5 mil


Sumber : Jejaktapak

0 komentar:

Posting Komentar

Form Kritik & Saran

Nama

Email *

Pesan *