Kamis, 28 Mei 2015

NATO Yakin Rusia Bisa Kuasai Negara-Negara Baltik dalam 2 Hari


nato

Jenderal Ceko Petr Pavel yang akan memangku jabatan Ketua Komite Militer NATO pada 1 Juni 2015 menganggap Rusia sebagai ancaman bagi keamanan semua negara NATO. Dia menempatkan urutan Rusia sejajar dengan ISIS.
Dia mengatakan Rusia mampu merebut negara-negara Baltik dan ibukota Ukraina Kiev hanya dalam waktu dua hari, demikian dilaporkan media Ceske Noviny sebagaimana dilansir Ria Novosti Kamis 28 Mei 2015.
“NATO tidak mampu bereaksi dengan baik ketika situasi berubah. Ukuran Eropa yang diperlukan untuk melawan ancaman dari Rusia dan ISIS tidak efektif,” kata jenderal itu.
“Aliansi memiliki satu cacat signifikan. Prosedur yang rumit dari pengambilan keputusan NATO mencakup 28 negara anggota, dan mereka semua harus mencapai kesepakatan,” tambahnya.
Menurut Pavel, pejabat Rusia dapat membuat keputusan dalam beberapa jam sementara Komando NATO akan menghabiskan terlalu banyak waktu bisa mencapai sikap bersama.
Dalam pidatonya, Pavel juga mencatat bahwa NATO harus membuat keputusan yang sulit: apakah untuk memulai perang melawan Rusia yang bisa berubah menjadi konflik nuklir.


Sumber : Jejaktapak

0 komentar:

Posting Komentar

Form Kritik & Saran

Nama

Email *

Pesan *