Rabu, 20 Mei 2015

Rusia: Jika AS Tidak Mau Berubah, Kami Terpaksa Tingkatkan Senjata Nuklir


topolM_missile_soha.vn-af6b2

Rusia mengancam akan meningkatkan kekuatan arsenal nuklirnya untuk menanggapi provokasi Amerika Serikat. Berbicara pada konferensi Nuklir Non-Proliferasi Nuklir 2015 di New York, Mikhail Ulyanov, Direktur Departemen Non-Proliferasi dan Pengendalian Senjata di Kementerian Luar Negeri Rusia, mengatakan bahwa Rusia akan terpaksa meningkatkan ukuran dari senjata nuklir di Menanggapi provokatif US tindakan.
Tindakan AS telah menyebabkan munculnya factor bertentangan yang, dalam beberapa keadaan, bahkan mungkin mendorong Rusia untuk mulai meningkatkan [arsenal nuklirnya],” kata Ulyanov sebagaimana dikutip National Interest Selasa 19 Mei 2015
Pejabat itu menguraikan provokasi AS dugaan, program pertahanan rudal AS, penolakan AS untuk bernegosiasi atas larangan senjata di luar angkasa, sistem Prompt Global Strike AS (PGS) sistem, Washington secara de facto menolak untuk meratifikasi Comprehensive Test Ban Treaty, dan secara serius membangun ketidakseimbangan yang senjata konvensional di Eropa . ”
Ulyanov menjelaskan bahwa Rusia saat ini tidak secara aktif mempertimbangkan meningkatkan ukuran senjata nuklir, tetapi langkah tersebut akan dipertimbangkan jika tindakan Amerika tetap tidak berubah.
Sejak akhir Perang Dingin, Amerika Serikat dan Rusia telah memangkas jumlah persenjataan nuklir mereka, dari sekitar 70.000 hulu ledak pada puncak Perang Dingin menjadi kurang dari 15.000 saat ini. Dari 15.000 hulu ledak di Rusia dan persenjataan AS hari ini, hanya sekitar 3.500 dianggap operasional. Sisanya berada di persediaan.



Sumber : Jejaktapak

0 komentar:

Posting Komentar

Form Kritik & Saran

Nama

Email *

Pesan *