Kamis, 19 September 2013

Rusia kirim tiga kapal perang ke Samudera Hindia





Sekelompok kapal perang Rusia dari Armada Pasifik sedang dalam perjalanan menuju ke Samudera Hindia. Demikian dinyatakan oleh Angkatan Laut Rusia, Rabu (18/9/2013).
 
"Kapal penjelajah Varyag tengah menuju ke Samudera Hindia untuk melakukan operasi yang telah dijadwalkan," kata seorang sumber di Angkatan Laut Rusia kepada kantor berita Xinhua melalui sambungan telepon.
 
Sumber itu tidak mengesampingkan, bahwa Varyag mungkin akan melanjutkan perjalanan ke Laut Mediterania. Menurut juru bicara Armada Pasifik Rusia, Roman Martov, Varyag didampingi oleh dua kapal lainnya. “Tujuan tiga kapal ini adalah Teluk Aden,” kata Martov kepada kantor berita Rusia, RIA Novosti.
 
Saat ini, Rusia secara permanen telah menempatkan kapal-kapal perang mereka di wlayah tersebut. Kapal-kapal perang itu adalah Peresvet, Laksamana Nevelski, Minsk, Novocherkassk, dan Alexander Shabalin. Selain itu juga turut dikerahkan kapal perang anti-kapal selam Admiral Panteleyev, dan kapal penjaga Neustrashimyi.
 
Selain itu, Rusia juga berencana mengerahkan dua kapal perang lagi ke wilayah Mediterania Timur pada akhir September mendatang. Pengerahan armada kapal perang ini dilakukan bersamaan dengan pengerahan kapal perang Amerika Serikat di wilayah Mediterania.









Sindonews.com

0 komentar:

Posting Komentar

Form Kritik & Saran

Nama

Email *

Pesan *