Sabtu, 29 November 2014

AS Gagal Isolasi Rusia

AS Gagal Isolasi Rusia
Ilustrasi (huffingtonpost)

MOSKOW - Rusia mengatakan, langkah Amerika Serikat (AS) untuk mengisolasi mereka menemui sebuah kegagalan. Wakil Menteri Informasi dan Pers Rusia, Maria Zakharova, menilai kegagalan itu terlihat dengan masih terlibatnya Rusia dalam berbagai forum dunia.
 
"Tentu saja, ada upaya untuk mengisolasi Rusia. Dan jelas, bahwa upaya itu telah gagal. Di tengah tekanan dan sanksi yang dijatuhkan AS, mereka (AS) masih melakukan kerjasama dengan Rusia dalam beberapa bidang,” ucap Maria.
 
Maria menyatakan, salah satu contohnya adalah AS masih membutuhkan Rusia dalam proses negoisasi nuklir dengan Iran, di mana Rusia adalah salah satu negara yang termasuk dalam lima kekuatan dunia.
 
“Apa yang dibicarakan AS menganai upaya mereka untuk mengisolasi Rusia hanyalah teori semata. Pada kenyataannya, kedua negara terus berhubungan dan melakukan kerjasama, terutama dalam isu penting dunia,” tambahnya.
 
Hubungan AS dan Rusia sendiri terbilang sangat buruk, penurunan hubungan kedua negara ini dimulai sejak krisis Ukraina bergulir April lalu. AS yang sangat mendukung pemerintah baru Ukraina, terus menekan Rusia dengan sanksi-sanksi, dan terus menuduh Rusia terlibat dalam konflik yang terjadi di Ukraina.
Sumber:Sindo

0 komentar:

Posting Komentar

Form Kritik & Saran

Nama

Email *

Pesan *