Rabu, 26 November 2014

Terbesar dalam 60 Tahun, Inggris Kirim Tank ke Eropa Timur

A BRITISH CHALLENGER TANK ROLLS IN KUWAITI DESERT
Tank Challenger Angkatan Darat Inggris

Inggris tak mau ketinggalan untuk menggeser kekuatan militer mereka ke Ukraina. Negara ini menyebarkan sejumlah kendaraan lapis baja yang disebut-sebut sebagai yang terbesar dilakukan di Eropa Timur dalam 60 tahun terakhir.
Menurut kementerian Pertahanan Inggris, kendaraan ini dikirim dengan dalih untuk menggelar latihan bersama denga Polandia.

Oktober 2014 lalu anggota NATO Polandia mengatakan, pihaknya sedang menyusun rencana jangka panjang untuk mengalihkan beberapa kekuatan militernya ke perbatasan timurnya, setelah aneksasi Rusia atas Krimea Ukraina pada awal tahun ini.
Inggris mengatakan sekitar 1.300 tentaranya mengambil bagian dalam pelatihan lapangan bilateral Inggris-Polandia di barat daya Polandia, satu brigade kavaleri dan batalyon tank Polandia.

“Pelatihan ini dirancang untuk mengembangkan interoperabilitas antara kedua angkatan bersenjata, dan merupakan demonstrasi penting dukungan Inggris kepada tindakan jaminan NATO di wilayah tersebut,” kata Kementerian mengatakan dalam satu pernyataan Jumat 21 November 2014.
Pada pertemuan puncak di Wales pada September, Organisasi Pakta Pertahanan Atlantik Utara sepakat untuk membentuk pasukan reaksi cepat baru dan peningkatan langkah latihan di Eropa Timur dalam menanggapi tindakan Rusia.
Inggris telah menetapkan enam jet tempur Angkatan Udara Kerajaan ‘Typhoon’ untuk melakukan patroli udara di atas negara-negara Baltik sebagai bagian dari upaya untuk meyakinkan sekutu NATO-nya.
Pada Kamis kepala aliansi mengatakan, pesawat-pesawat tempur NATO terbang 400 kali tahun ini dalam menanggapi tingkat kegiatan udara Rusia di sekitar Eropa, yang tidak terlihat sejak Perang Dingin.



Sumber: Reuters

0 komentar:

Posting Komentar

Form Kritik & Saran

Nama

Email *

Pesan *