Kamis, 20 November 2014

Korea Selatan Akan Ciptakan 100 Tank Tempur

K-2 Black Panther
K-2 Black Panther
Militer Korea Selatan berencana untuk menyebarkan sekitar 100 tank tempur dilengkapi dengan mesin dan transmisi buatan dalam negeri meskipun ada kekhawatiran atas kinerja percepatan mesin.
Panitia Proyek pertahanan mengadakan pertemuan, yang dipimpin oleh Menteri Pertahanan Han Min-koo, Rabu 19 November 2014 memutuskan untuk menyelesaikan penyebaran sekitar 100 K-2 Black Panther, selanjutnya kendaraan tempur buatan dalam negeri  pada 2017, menurut Administrasi Program Akuisisi Pertahanan (DAPA ).
Keputusan itu berulang kali tertunda karena kendaraan tidak memenuhi persyaratan mencapai kecepatan 32 km per jam dalam delapan detik. Militer akhirnya menurunkan bar untuk sembilan detik.
Proyek pengembangan tank tempur senilai lebih dari Us$1,8 miliar  diluncurkan pada tahun 2006 untuk menggantikan yang tank yang sudah usang. Sekitar 100 K-2 tank tempur dilengkapi dengan mesin dan transmisi buatan Jerman akan dikerahkan pada semester pertama tahun depan.

Juru bicara Lembaga Pengembangan Pertahanan Korea Kim Si-cheol mengatakan dalam konferensi pers bahwa produksi massal dari K-2 akan meningkatkan mobilitas, daya tembak dan kemampuan pertahanan militer. Dia juga mengatakan sangat mungkin tank ini diekspor.

sina.com

0 komentar:

Posting Komentar

Form Kritik & Saran

Nama

Email *

Pesan *