Sabtu, 29 November 2014

Satu Skuadron Kapal Perang Rusia Masuk Selat Inggris

rusia navy
Satu skuadron kapal perang Rusia, mulai Jumat 28 November 2014 memasuki Selat Inggris. Kapal-kapal ini akan menggelar latihan dan tentu saja unjuk kekuatan di tengah hubungan dengan Barat jatuh ke tingkat terendah setelah Perang Dingin berkaitan dengan Ukraina.
RIA Novosti, mengutip keterangan Armada Utara, mengatakan kapal pimpinan kapal anti-kapal selam Severomorsk melewati Selat Dover dan berada perairan internasional di Seine Bay menunggu badai untuk meneruskannya.
“Sementara berlabuh para kru melakukan serangkaian pelatihan tentang bagaimana mengatasi … infiltrasi pasukan kapal selam dan pelatihan tentang teknik bertahan hidup dalam kasus banjir atau kebakaran,” kata RIA mengutip Armada Utara dalam satu pernyataan.
Angkatan Laut Rusia tidak bisa dihubungi untuk memberikan komentar dan Kementerian Pertahanan menolak untuk mengomentari laporan tersebut.
Angkatan Laut Prancis mengkonfirmasi lokasi kapal dan mengatakan itu tidak biasa untuk melihat kapal perang Rusia di Selat.
“Mereka tidak melakukan pelatihan. Mereka hanya menunggu di zona di mana mereka bisa beberapa kali lakukan dalam setahun,” kata Layanan Informasi Angkatan Laut Prancis.
Manuver Rusia mengikuti beberapa bulan meningkatnya ketegangan atas Ukraina, di mana Moskow awal tahun ini telah menyita dan menganeksasi Semenanjung Krimea, dan mendukung separatis bersenjata menentang pemerintah Kiev.
Sebagian besar negara di sisi barat laut Rusia berencana pengeluaran militer yang lebih tinggi, membalikkan penurunan tajam dalam beberapa tahun terakhir, setelah krisis Ukraina menghidupkan kembali ketegangan Perang Dingin.


Sumber: Jejaktapak

0 komentar:

Posting Komentar

Form Kritik & Saran

Nama

Email *

Pesan *