Rabu, 26 November 2014

AS Gerakkan Tank ke Polandia, Rumania Atau Negara Lain di Baltik

usa tank2

Sebuah tim brigade tempur berat akan dikerahkan ke Polandia, Rumania, atau negara di kawasan Baltik lain sebagai bagian dari Operasi Atlantic Resolve. Demikian diungkapkan Komandan US Army Eropa Letjen Ben Hodges hari Senin 24 November 2014 di Washington.
“Idenya adalah memindah tim brigade tempur berat dengan tank dan Bradley [kendaraan tempur] ke area lebih ke timur, seperti Polandia, Rumania, atau salah satu dari negara-negara Baltik,” kata Hodges melalui teleconference video dari Vilnius, Lithuania.
“Prajurit Divisi Kavaleri 1 dan unit pengganti nantinya akan rotasi untuk lokasi di Eropa Timur sampai akhir tahun depan sebagai bagian dari Operasi Atlantic Putuskan, dan orang-orang rotasi bisa berlanjut setelah tahun depan dan di masa mendatang,” Hodges menekankan.
Sebelumnya diberitakan Inggris juga mengirimkan tank-tank mereka ke Eropa Timur. Mereka dikerahkan ke Polandia untuk menggelar latihan bersama dan akan tetap tinggal di wilayah Baltik hingga beberapa waktu. (BACA: Terbesar dalam 60 Tahun, Inggris Kirim Tank ke Eropa Timur )
Hodges menambahkan bahwa kehadiran pasukan militer AS di Eropa Timur “akan memastikan respon yang lebih cepat jika ada agresi dari Rusia. Operasi Atlantic Resolve merupakan semua upaya AS untuk mendukung sekutu dan mitra NATO mereka di Eropa.

Sumber: Sputnik News:Jejaktapak

0 komentar:

Posting Komentar

Form Kritik & Saran

Nama

Email *

Pesan *