Jumat, 23 Januari 2015

BrahMos Varian Udara akan Mengejutkan Dunia

brahmos

Tes dari versi udara rudal jelajah supersonik BrahMos akan dilakukan pada bulan Maret 2015 setelah sebelumnya direncanakan pada Desember 2014. Jika sukses dan masuk layanan sistem senjata ini akan menjadi kekuatan yang akan mengejutkan musuh.
Rencana tes diputuskan dalam kunjungan Menteri Pertahanan Rusia Sergei Shoigu ke BrahMos Aerospace Markas, kata Sudhir Mishra, CEO dan Managing Director BrahMos Aerospace Private Limited (BAPL), Rabu (21/01/2015).
Mishra mengatakan, “Jika semuanya berjalan sesuai program, uji langsung dari rudal akan dilakukan dari pesawat tempur Su-30MKI Maret. Baik rudal maupun sistem peluncur sudah siap, “katanya.
Dikembangkan bersama oleh India dan Rusia, rudal BrahMos dengan panjang 8,4 meteran akan menjadi yang tercepat di dunia. Memiliki jarak terbang 290 km dan membawa hulu ledak konvensional sampai 300 kg, sehingga melahirkan dengan presisi tinggi, menghancurkan kekuatan dengan kecepatan supersonik Mach -2,8.
Jika tes-dipecat berhasil, BrahMos akan menjadi sistem senjata pertama di dunia yang memiliki kemampuan tersebut. Sampai sekarang, tidak ada senjata seperti yang tersedia di dunia.
Sumber-sumber pertahanan mengatakan BrahMos Aerospace harus mengurangi berat versi rudal ini ketika harus diluncurkan dari platform bergerak. Beberapa modifikasi juga dilakukan dalam desain untuk mudah mengintegrasikan dalam pesawat Sukhoi.
“Beberapa perubahan struktural juga dilakukan untuk Sukhoi oleh Hindustan Aeronautics Ltd (HAL) untuk memastikan integrasi terbaik. Perubahan desain telah divalidasi melalui berbagai tes, termasuk tes getaran tanah kritis, “tambah sumber.


Sumber: Express News Service:Jejaktapak

0 komentar:

Posting Komentar

Form Kritik & Saran

Nama

Email *

Pesan *