Kamis, 15 Januari 2015

Rusia Tempatkan Pasukan 31 Km dari Perbatasan Finlandia


mig-31 kutub

MOSKOW: Rusia telah mulai bergerak ke arah pasukan instalasi militer baru di daerah kutub Utara yang terletak hanya 31 kilometer dari perbatasan Finlandia. Demikian disampaikan Damien Sharkov Newsweek mengutip pernyataan pers dari laksamana Rusia Vladimir Korolev.
Pada 13 Januari 2014, sekitar 800 prajurit dari Armada Utara Rusia telah ditempatkan di kota Rusia Alakurtti, di wilayah Murmansk. Alakurtti adalah salah satu benteng utama Rusia untuk memperkuat posisi dan pengaruh atas wilayah Arktik.
rusia kutub

Sisa Armada Utara Rusia – yang meliputi 3.000 pasukan darat dilatih untuk memerangi dalam kondisi Arktik didukung oleh 39 kapal dan 45 kapal selam juga akan segera ditempatkan di sana.
Jaringan berita Finlandia YLE menegaskan bahwa Rusia telah membuka kembali pangkalan militer di Alakurtti. Basis sebelumnya telah ditutup pada tahun 2009, tapi sekarang sedang diperbaiki g agar sesuai dengan garnisun 3.000 radioelectronics ahli.
Drive Rusia untuk militerisasi Arktik adalah sesuai dengan doktrin militer baru negara itu, yang ditandatangani menjadi undang-undang pada 26 Desember tahun lalu. Doktrin baru secara eksplisit menyatakan bahwa ekspansi NATO adalah ancaman eksternal utama yang dihadapi Moskow dan Rusia harus memperkuat tiga bidang geopolitik kunci.
“Pada 2015, upaya utama Kementerian Pertahanan akan fokus pada peningkatan kemampuan tempur angkatan bersenjata dan meningkatkan staf militer sesuai dengan rencana pembangunan militer. Banyak perhatian akan diberikan kepada kelompok di Crimea, Kaliningrad, dan Kutub Utara, “kata Kepala Staf Umum Rusia Valery Gerasimov
russia vs nato_07



Sumber: Jejaktapak

0 komentar:

Posting Komentar

Form Kritik & Saran

Nama

Email *

Pesan *