Sabtu, 17 Januari 2015

Twitter NY Post dan UPI Di-Hack, Kabarkan Perang AS-China

USS George Washington

USS George Washington
NEW YORK: Account Twitter New York Post dan United Press International (UPI)  Jumat (16/01/2015) dibajak. Dan pembajak menyebarkan tweet yang cukup menghebohkan tentang terjadinya baku tembak antara kelompok tempur kapal induk Amerika dan China.
Sejumlah tweet menyebutkan kapal induk USS George Washington terlibat dalam pertempuran aktif dengan kapal China telah diterbitkan oleh akun UPI. Hal senada juga muncul di account New York Post.
“Menurut Kepala US staf: USS George Washington yang rusak, Angkatan Laut AS kini terlibat dalam pertempuran aktif terhadap kapal China di Cina Selatan laut,” demikian bunyi kicauan dua media penting Amerika tersebut.
upi


Para hacker juga berhasil menerbitkan beberapa tweet palsu dengan akun UPI, termasuk Paus mengomentari perang: “Paus:” Perang Dunia III sudah mulai ‘”.
Menurut surat kabar The Washington Times, UPI menghapus tweet palsu tersebut dan menginformasikan account mereka dibajak. Demikian juga dengan NY Times

Angkatan Laut AS mengatakan tidak ada perang tersebut. “Saya dapat meyakinkan Anda dan orang lain bahwa USS George Washington aman dan sekarang sedang di drydock,” kata Laksamana John Kirby, juru bicara Pentagon dikutip USA Today.
John Noonan, juru bicara Komite Angkatan Bersenjata dalam account Twitternya juga mengatakan “Ini ulah hacker George Washington adalah kapal induk di Pacific dan saat ini sedang dalam perawatan rutin “.

Awal pekan ini, akun Twitter dari Komando Pusat AS (CENTCOM) juga dihack oleh kelompok-kelompok yang mengaku berhubungan dengan ISIS.



Sumber: Jejaktapak

0 komentar:

Posting Komentar

Form Kritik & Saran

Nama

Email *

Pesan *