Selasa, 20 Januari 2015

Militer Rusia akan Adopsi Rudal Hipersonik Skala Massal

rudal rusia

MOSKOW: Angkatan Bersenjata Rusia akan menerima rudal hipersonik pada skala massal dalam waktu sekitar 15 sampai 25 tahun, dengan prototipe pertama yang dibuat pada tahun 2020, CEO Russia’s Tactical Missiles Corporation Boris Obnosov  mengatakan dalam sebuah wawancara dengan majalah Defense of Russia dan dikutip Sputnik Selasa (20/01/2015).
“Saya berpikir bahwa program ini akan terungkap pada awal pada dekade berikutnya, dan transisi ke hipersonik [rudal] adalah masalah tahun 2030-an-2040,” kata Obnosov.
Dia menjelaskan bahwa kesulitan utama dalam mengembangkan rudal yang mampu terbang lebih cepat dari kecepatan suara dibutuhkan bahan konstruksi baru, yang mampu bertahan dalam suhu tinggi.
“Terbang di Mach 6 [4567 mph] merupakan salah satu yang sudah bisa dilakukan, namun [melakukannya] di Mach 8-10 adalah salah satu yang lain sama sekali. Kita bahkan bisa berbicara tentang Mach 10-12. Pekerjaan secara eksponensial lebih sulit,” kata Obnosov.
Dia menambahkan tugas memproduksi rudal hipersonik juga merupakan tantangan dalam hal pembangunan mesin rudal dan peralatan on-board. ”Pengembangan rudal hipersonik di Rusia dan Amerika Serikat saat ini berdiri pada tingkat yang sama,” katanya.

Sumber; Sputnik : Jejaktapak

0 komentar:

Posting Komentar

Form Kritik & Saran

Nama

Email *

Pesan *