Senin, 19 Januari 2015

THAAD Masih Jadi Sistem Rudal Paling Canggih di Bumi

thaad-missile-lockheed-martin-1

Sistem rudal paling canggih di bumi ini bisa memburu dan meledakan rudal di langit dengan tingkat keberahsilan 100%. Rudal dilesatkan dari truk.
The  Terminal High Altitude di Area Defense (THAAD) , dengan presisi maksimal dan tak tertandingi, dapat  menyeimbangkan kekuatan rudal mobilitas di seluruh dunia.  Pada bulan April 2013, Pentagon  mengerahkan baterai THAAD ke  Guam  untuk mencegah provokasi Korea Utara dan untuk lebih mempertahankan wilayah Pasifik.
Hebatnya, rudal THAAD tidak membawa hulu ledak, ia menggunakan energi kinetik murni untuk membuat hantaman dan menghancurkan rudal balistik di dalam atau di luar atmosfer.  Setiap peluncur membawa hingga delapan rudal. Peluncur THAAD dibuat Lockheed adalah salah satu unsur sistem anti-rudal yang sangat terpisahkan ini. Rusia dikabarkan juga tengah membangun rudal dengan sistem yang mirip dengan THAAD ini.

Cara kerja THAAD
Cara kerja THAAD

Sistem kerja THAAD adalah ketika target rudal masuk pertama kali diluncurkan dari lokasi lain. Lima menit kemudian rudal pencegat THAAD diluncurkan dari truk-mount untuk mengejar target.
Menurut Badan Pertahanan Rudal AS, ada lebih dari 6.300 rudal balistik di luar AS, NATO, Rusia, dan kontrol China dan mitra AS lainnya di seluruh dunia mencari untuk menengahi kesepakatan untuk membeli THAAD.
Uni Emirat Arab telah menjadi pembeli asing pertama setelah menandatangani kesepakatan dengan Departemen Pertahanan dengan nilai untuk  3,4 miliar Dollar Amerika. Arab Saudi dan Qatar juga telah  menyatakan minatnya.
Terminal High-Altitude Area Defense system (THAAD)  yang kemungkinan dikembangkan untuk melawan rudal hipersonik

Terminal High-Altitude Area Defense system (THAAD) yang kemungkinan dikembangkan untuk melawan rudal hipersonik


Sumber:Jejaktapak

0 komentar:

Posting Komentar

Form Kritik & Saran

Nama

Email *

Pesan *