Jumat, 09 Januari 2015

Korea Utara Minta Rusia Pasok Su-35


su-35

TOKYO:  Korea Utara telah meminta Rusia untuk menyediakan jet Sukhoi Su-35, Harian JoongAng Ilbo Korea Selatan t melaporkan hal tersebut dengan mengutip satu sumber militer.
Permintaan tersebut akan disampaikan secara khusus pada saat kunjungan November ke Rusia Choe Ryong Hae, seorang pejabat Partai Komunis dan sekutu dekat dengan pemimpin Korea Utara Kim Jong Un.
“Choe Ryong-hae, yang mengunjungi Moskow sebagai utusan khusus pemimpin Korea Utara Kim Jong-un pada bulan November tahun lalu, meminta Presiden Rusia Vladimir Putin untuk memberikan jet tempur  Sukhoi Su-35 jet tempur,” kata laporan itu Jumat (09/01/2014).
Korea Utara mampu menghasilkan sistem banyak senjata dalam negeri, “Tetapi tampaknya telah meminta bantuan Rusia karena membangun jet tempur membutuhkan teknologi yang lebih kompleks,” kata laporan itu. “Tapi karena sanksi internasional yang dikenakan pada Utara, Rusia akan tidak mungkin menjualnya dengan mudah,” katanya.
Choe, anggota Politbiro Presidium dan Sekretariat Partai Buruh Korea, melakukan kunjungan tujuh hari ke Rusia. Dia bertemu dengan Presiden Putin dan Menteri Luar Negeri Sergey Lavrov, dan diserahkan kepada pemimpin Rusia pesan pribadi dari Kim Jong Un.



Sumber: Itar Tass:Jejaktapak

0 komentar:

Posting Komentar

Form Kritik & Saran

Nama

Email *

Pesan *