Selasa, 23 Desember 2014

Siluman J-31 Paling Populer di 2014


j-31

Pesawat tempur siluman J-31 China ditetapkan sebagai senjata paling populer di 2014. Pesawat generasi kelima ini mengalahkan F-22 Raptor dan Kapal Induk Inggris HMS Queen Elizabeth.
Tetapi jangan percaya sepenuhnya karena daftar 10 senjata paling terkenal 2014 ini dikeluarkan oleh militer China melalui medianya China PLA Daily. Media ini mengeluarkan daftar 10 senjata paling populer di dunia tahun 2014.
10 senjata paling populer tahun 2014, menurut surat kabar resmi angkatan bersenjata China ini adalah berturut-turut J-31, Y-20, drone X-47B  sistem senjata laser, X-37 kendaraan uji orbital, Kapal selam kelas Borei, F-22, Kapal Selam kelas Soryu, Kapal Induk HMS  Queen Elizabeth dan senapan serbu AK-12.
Laporan itu mengatakan J-31 memungkinkan Cina untuk menjadi negara ketiga di dunia dengan kemampuan untuk membuat pesawat tempur siluman untuk ekspor ke luar negeri.
Perkembangan J-20 bersama J-31 juga membuat China-satunya negara di dunia untuk mengembangkan dua jenis pesawat tempur siluman setelah Amerika Serikat.
Sementara pesawat kargo Y-20 memperluas kemampuan proyeksi kekuatan militer China, kata laporan itu. Setelah pesawat tersebut dimodifikasi, juga dapat berfungsi sebagai komando dan kontrol, refueler udara atau pesawat peperangan elektronik.
Banyak sistem senjata asing yang tercatat di daftar sementara dianggap sebagai ancaman potensial bagi keamanan nasional China. Kendaraan uji orbital X-37 dapat digunakan untuk melacak Tiangong 1, stasiun ruang angkasa pertama China. Sistem senjata laser yang digunakan kapal USS Ponce, Austin-kelas dermaga transportasi amfibi yang disebutkan dalam daftar, juga dapat digunakan terhadap PLA, kata laporan itu.
Jepang sangat mungkin untuk mengekspor kapal selam Soryu kelas ke Australia. Dari perspektif Cina, ini membuat sub potensi ancaman serius bagi keamanan maritim negara itu. Kapal Induk HMS Queen dan F-22 yang terdaftar sebagai perbandingan dari Liaoning, China dan J-31, menurut laporan tersebut. (VIT)


Sumber: Want China Times:Jejaktapak

0 komentar:

Posting Komentar

Form Kritik & Saran

Nama

Email *

Pesan *