Rabu, 17 Desember 2014

Pepet AS, Israel Coba Jegal Langkah Palestina di PBB

Pepet AS, Israel Coba Jegal Langkah Palestina di PBB
Perdana Menteri Israel, Benjamin Netanyahu melakukan pendekatan terhadap pihak AS (Reuters)

ROMA - Pemerintah Israel tampaknya takut langkah yang diambil Palestina di Dewan Keamanan (DK) PBB akan mendapat persetujuan dari anggota DK PBB. Untuk mengganjal langkah Palestina, Israel dikabarkan terus melakukan pendekatan terhadap Amerika Serikat (AS).
 
Melansir Al Arabiya, Selasa (16/12/2014), Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu bahkan tidak segan-segan meminta langsung kepada pemerintah AS untuk terus mendukung Israel dan memveto resolusi yang akan diajukan Palestina tersebut.
 
"Harapan kami adalah bahwa Amerika Serikat akan terus berada di sisi kami, seperti yang sudah berjalan selama 47 tahun terakhir dengan terus mendukung negoisasi damai dengan Palestina. Dan, saya tidak melihat alasan untuk kebijakan ini berubah," ucap Netanyahu paska melakukan pertemuan dengan Menteri Luar Negeri AS, John Kerry.
 
Namun, Netanyahu enggan menjawab apakah Kerry telah memberikan jaminan bahwa AS akan terus bersama dengan Israel, dan memveto resolusi yang akan diajukan Palestina dalam waktu dekat tersebut.
 
Sama halnya dengan Netanyahu, Departemen Luar Negeri AS turut menahan informasi seputar pembicaraan antara Kerry dan Netanyahu. Departemen tersebut hanya menyatakan, telah terjadi diskusi panjang dan AS telah memilih satu jalan dan menolak jalan lainnya, tanpa memberikan keterangan lebih lanjut.
 
 
 
 
Sumber: SINDO

0 komentar:

Posting Komentar

Form Kritik & Saran

Nama

Email *

Pesan *