Selasa, 30 Desember 2014

Fregat China Juga Bergabung dalam Pencarian AirAsia

china fregat2

BEIJING: Kekuatan untuk mencari pesawat AirAsia yang diperkirakan jatuh di Laut Jawa bertambah. Selain Amerika yang mengirimkan kapal destroyer, China juga menggerakkan kapal kapal perang jenis fregat dan pesawat Angkatan Udaranya untuk bergabung dalam pencarian pesawat yang hilang dalam penerbangan Surabaya-Singapura, Minggu (28/12) pagi.
“Setelah berkoordinasi dan mendapat izin dari Pemerintah Indonesia, China memutuskan untuk mengirimkan kapal dan pesawat untuk membantu pencarian,” demikian pernyataan Kementerian Pertahanan China yang dirilis, Senin (29/12/2014) malam.
Kementerian Pertahanan China menyatakan satu kapal perangnya yang tengah berpatroli di kawasan Laut China Selatan, menuju ke wilayah Indonesia, yang diduga menjadi lokasi hilangnya pesawat.
Sementara itu, satu pesawat Angkatan Udara China sedang dipersiapkan sambil menunggu hasil koordinasi dengan pihak otoritas penerbangan Indonesia.
Dari Jakarta dilaporkan, pencarian pesawat AirAsia QZ 8501 pada Selasa dilanjutkan (30/12/2014) dengan penyisiran di sisi selatan Pulau Kalimantan, tepatnya di wilayah Kabupaten Pangkalanbun, Kalimantan Tengah.


Sumber: Jejaktapak

0 komentar:

Posting Komentar

Form Kritik & Saran

Nama

Email *

Pesan *