Senin, 08 Desember 2014

5 Senjata Angkatan Darat AS Paling Mematikan


Dalam urusan senjata mematikan, Angkatan Darat AS tidak kalah kayanya. Senjata-senjata yang mahal dan rumit ini telah menjadi andalan US Army untuk menggelar misi mereka di berbagai penjuru dunia.  Dan berikut lima senjata yang paling mematikan milik mereka.
apache api


1. AH-64 Apache
Ironis memang, karena senjata paling mematikan Angkatan Darat yang jelas operasi utamanya ada di darat justru alat yang terbang. Tetapi begitulah nyatanya. Dilengkapi dengan meriam 30-milimeter, rudal Hellfire dan sensor canggih, Apache menggabungkan kecepatan, daya tembak dan jangkauan yang memungkinkan Angkatan Darat untuk menyerang musuh jauh sebelum mereka datang dalam jarak tembak dari pasukan darat Angkatan Darat. Hal ini juga berguna pada memburu pemberontak atau menghancurkan musuh yang berlindung lapis baja. Apache telah berjuang dengan baik dalam konflik dari Desert Storm hingga Afghanistan.
Yang lebih penting, Apache merupakan kekuatan udara  yang dikontrol sendiri oleh Angkatan Darat sehingga tidak harus bergantung pada Angkatan Udara atau Angkatan Laut pesawat untuk dukungan udara dekat. Sebuah serangan helikopter tidak, dan tidak akan pernah, menjadi pengganti infanteri di darat. Namun pasukan darat akan menghargai dukungan helikopter serangan.


 2. M-1 Abrams

abraham



Apakah M-1 Abrams adalah tank terbaik di dunia tergantung pada siapa kita brtanya dan berbicara, dan yang lebih penting, darimana mereka berasal.  Beratnya di 60 ton, M-1A2 memiliki  meriam 120-milimeter, uranium armor hingga tiga kaki tebal dan kecepatan tertinggi lebih dari 40 mil per jam. Tank ini mampu membuat tank Soviet hancur di Irak pada tahun 1991, dan sangat mungkin akan melakukan hal yang sama ketika bertemu tank 99 China. Sangat sedikit Abrams telah hancur dalam pertempuran

3. M-109A6 Paladin

Operation Iraqi Freedom

Memukul keras, howitzer self-propelled US Army ini telah mengambil kursi belakang dalam perang kecil Amerika baru-baru ini. Meskipun demikian, mereka tetap senjata yang sangat ampuh.
Paladin adalah versi terbaru dari M-109 gun self-propelled yang legendaris. Dapat menembak 155 milimeter shell hingga 20 mil menggunakan proyektil roket-dibantu. Hal ini juga dapat menembakkan GPS-atau dipandu laser Excalibur shell.


4. TOW Anti Tank Missile

ad tow


Rusia (atau Uni Soviet) tampaknya menjadi raja rudal anti-tank, meskipun ini mungkin mencerminkan pola penjualan senjata, serta betapa besar ancaman armor Barat dirancang diajukan ke Rusia dan kliennya. Sehingga mudah untuk melupakan bahwa Angkatan Darat AS tidak kalah di rudal anti-tank.
Angkatan Darat TOW (tube-diluncurkan, optik dilacak, kawat-dipandu) rudal anti-tank masih akan kuat meski sudah 40 tahun dalam pelayanan. Rudal ini telah menghancurkan banyak tank-sebagian besar buatan Rusia-di Vietnam, Perang Arab-Israel, Iran-Irak Perang dan sekarang Suriah. Yang lebih baru TOW 2B datang dalam beberapa versi, termasuk sebuah bunker-penghilang rudal, serta model Aero, di atas tank untuk menembus armor top tipis.

5. M-2 .50 Caliber Machine Gun 
ad senapan


Ini mungkin terdengar aneh untuk mengklasifikasikan sebuah senapan mesin sebagai salah satu senjata terbaik Angkatan Darat. Tapi fakta M-2 “Ma Deuce” masih digunakan setelah hampir satu abad dan perang yang tak terhitung jumlahnya adalah bukti fakta bahwa ini adalah senjata yang luar biasa.
Dikembangkan ketika Franklin Roosevelt baru saja menjadi presiden dan Hitler mengambil kekuasaan di Jerman, M-2 telah melihat layanan di seluruh dunia sebagai senjata anti-pesawat, anti-kendaraan dan senapan mesin anti-personil yang lebih dekat dalam kekuatan untuk kecil meriam. Sebuah versi baru upgrade, M2A1, fitur barel cepat-perubahan dan kilat malam.

Symber: nationalinterest.org : Jejaktapak

 

0 komentar:

Posting Komentar

Form Kritik & Saran

Nama

Email *

Pesan *