Selasa, 23 Desember 2014

AS Ciptakan Zona Perang Permanen di sekitar Rusia



Sanks ekonomi AS terhadap Rusia memang dirancang untuk menghancurkan Rusia, seorang analis geopolitik mengatakan.  "Jika kita melihat strategi AS terhadap Rusia, [strategi] itu akan memaksa Rusia untuk menyerah," kata Joaquin Flores, direktur Pusat Studi Syncretic di Belgrade, Serbia.

"Pada akhirnya, satu hal yang ingin mereka lakukan adalah menciptakan sebuah zona perang permanen atau area permanen konflik bersenjata..." tambahnya.

Flores menilai AS ingin mengacaukan sistem ekonomi Rusia agar elit ekonomi di negara itu berbalik melawan pemerintah dan memihak pada kepentingan AS.

Pada hari Kamis (18/12), Presiden AS Barack Obama menandatangani RUU sanksi baru untuk Rusia sehubungan krisis di Ukraina.

Hubungan Amerika Serikat dan Rusia memburuk selama krisis Ukraina pecah. AS dan sekutunya menuduh Moskow mengirim pasukan ke timur Ukraina untuk mendukung pasukan pro Rusia. Tapi Rusia membantahnya.

Ketegangan semakin meningkat sejak April lalu setelah Crimea memisahkan diri dari Ukraina dan bersatu kembali dengan Federasi Rusia setelah melakukan referendum sebulan sebelumnya.

Sumber :www.islamtimes.org

0 komentar:

Posting Komentar

Form Kritik & Saran

Nama

Email *

Pesan *