Selasa, 30 Desember 2014

Kapal Selam Nuklir Vladimir Monomakh Tiba di Armada Utara


Kapal Selam Nuklir Vladimir Monomakh
Kapal Selam Nuklir Vladimir Monomakh

MURMANKS: Kapal selam nuklir kelas Borei Rusia Vladimir Monomakh (Proyek 955) menyelesaikan pelayaran pertama pada hari Senin (29/12/2014) dari Severodvinsk ke pangkalan utama Armada Utara di Gadzhiyevo di Northwest Rusia di wilayah Murmansk. Juru bicara untuk Armada Utara Vadim Serga kepada mengatakan pelayaran berjalan normal. “Di Gadzhiyevo kapal itu berlabuh di dermaga yang baru dibangun untuk kapal selam bertenaga nuklir kelas Borei,” kata Serga.
Vladimir Monomakh strategis rudal balistik kapal selam meninggalkan galangan kapal Sevmash di Severodvinsk pada 26 Desember. Kapal ini adalah hasil ketiga Proyek 955 yang ditugaskan dengan Armada Utara Rusia dan seri kedua sub proyek. Selama uji coba laut di Laut Putih kapal selam Vladimir Monomakh menunjukkan kinerja yang diharapkan, Dalam rangka uji coba kontraktor awak kapal selam berhasil menguji-tembak rudal balistik Bulava pada tanggal 10 September 2014.
Vladimir Monomakh merupakan kapal selam rudal balistik generasi keempat. Proyek ini dikembangkan oleh Biro Desain Rubin, dengan desainer kepala adalah Sergei Kovalev. Keel dibaringkan pada tanggal 19 Maret 2006 di galangan kapal Sevmash di Severodvinsk. Lambung kapal selam kelas Akula K-480 Ak Bar digunakan dalam pembangunan Monomakh. Kapal selam dipersenjatai dengan 16 rudal balistik Bulava (NATO penunjukan SS-N-32). Vladimir Monomakh dan saudaranya akan menggantikan kelas Delta III dan IV di Angkatan Laut Rusia. Kapal selam ini diluncurkan pada tanggal 30 Desember 2012 dan mulai tes tertambat pada bulan Januari 2013. Kapal selam selesai percobaan laut pertama pada 8 Oktober 2013 ketika kembali dari uji coba 25 hari di laut.
Proyek 955 kepala kapal selam – Yuri Dolgoruky dan seri pertama strategis kapal selam rudal balistik nuklir generasi keempat Aleksandr Nevsky sebelumnya telah dikirim ke Armada Utara. Mereka berhasil melewati semua cobaan laut di bawah program pelatihan tempur dan uji tembak rudal balistik Bulava. (REY)


Sumber: Itar Tass: Jejaktapak

0 komentar:

Posting Komentar

Form Kritik & Saran

Nama

Email *

Pesan *