Selasa, 16 Desember 2014

Marinir Rusia Jaga Ketat Kapal Mistral


Personel Marinir Rusia berbaris di dekat kapal mistral
Personel Marinir Rusia berbaris di dekat kapal mistral

MOSKOW: Marinir Rusia telah meningkatkan keamanan di papan kapal perang Mistral buatan Prancis di pelabuhan Saint Nazaire di Perancis. Dilaporkan  situs berita Rusia Gazeta.ru puluhan marinir Rusia, bersama dengan petugas dan pelaut dari Armada Pasifik dan Baltik  saat ini terus bertahan di kapal perang yang tengah disengketakan tersebut. “Kapal perang itu diatur untuk masuk layanan untuk Armada Pasifik Rusia. Itu sebabnya ada petugas Armada Pasifik di antara awak yang akan menerimanya.Selain itu, ada marinir Rusia kapal yang bertugas untuk menjamin keamanan kapal perang dan untuk menguji kemampuan kerja sistem pengiriman pengangkutan udara,” kata Staf Umum Angkatan Laut Rusia Senin (15/12/2014).
Tidak disebutkan berapa jumlah personel  Rusia yang ada di kapal tersebut.  Marinir tiba di kapal 

Vladivostok pada bulan Oktober dan seharusnya berangkat ke Rusia setelah penerimaan kapal. Namun, Presiden Hollande menunda pengiriman dengan alasan krisis Ukraina yang Rusia disebut terlibat di dalamnya.
“Kami baik-baik saja. Tidak kurang makan dan tidak kurang uang. Namun, sepertinya kita akan merayakan tahun baru di sini, meskipun tidak ada yang tahu pasti,” kata salah satu personel dikutip oleh situs berita tersebut. Dia menambahkan bahwa Perancis telah bersikap sangat sopan terhadap mereka. Namun ia menolak untuk membahas apakah ada senjata di kapal dan apakah mereka diizinkan untuk menggunakannya jika situasi semakin memburuk.
Rusia dan Perancis menandatangani kontrak senilai 1,5 miliar Dollar Amerika untuk pembelian dua kapal kelas Mistral padaJuni 2011. Kapal pembawa helikopter pertama, Vladivostok seharusnya diserahkan pada November 2014 lalu tetapi batal. Sementara kapal kedua, Sevastopol dijadwalkan tiba pada tahun 2015. (VIT)


Sumber: Sputnik: Jejaktapak

0 komentar:

Posting Komentar

Form Kritik & Saran

Nama

Email *

Pesan *