Minggu, 22 Februari 2015

Apa Saja Sebenarnya Bomber Rusia


rusia bomber

Dalam beberapa tahun terakhir bomber Rusia menjadi pesawat yang paling kerap diintersep oleh pesawat Eropa. Terakhir Dua pembom Rusia telah dikawal oleh Typhoon Angkatan Udara Inggris ketika terbang di wilayah udara internasional yang dekat dengan negara tersebut. Seberapa mudah untuk menemukan sebuah pesawat Rusia?
Kementerian Pertahanan menegaskan bahwa pesawat Rusia tidak masuk wilayah udara Inggris, yang membentang 12 mil dari pantai negara tersebut. Tetapi mereka disebut berada di dalam “area of ​​interest” di Inggris, dan RAF Typhoon bergegas untuk mencegat mereka.  Apa saja sebenarnya pesawat pembom Rusia? Inilah jenis dan spesifikasi singkatnya

Tu-95

rusia bomber tu-95


Dua bomber adalah Tu-95 MS, yang juga dikenal dengan pelaporan NATO sebagai “Bear-H”. Pesawat bomber jarak jauh empat-mesin, dilengkapi dengan baling-baling turboprop dan sayap set-back yang memberikan siluet jelas.
Hal yang paling mencolok tentang Bear, yang mulai beroperasi pada tahun 1956, adalah baling-baling kontra-rotating yang berputar lebih cepat dari kecepatan suara, menciptakan sonic boom, membuatnya menjadi salah satu pesawat tempur paling tangguh yang pernah dibangun. Bear, yang biasanya membawa enam sampai tujuh awak bukanlah pesawat tercepat di armada Rusia, karena kecepatan maksimal hanya sekitar 575 mph (920 km / h). Tapi pesawat ini dianggap sebagai salah satu yang paling dapat diandalkan, kata Bronk, yang menjadikan pesawat ini masih terus beroperasi sekian lama.

Tu-160

rusia bomber tu-160


Bomber lain adalah Tu-160, yang dikenal sebagai Blackjack, dua di antaranya juga pernah dicegat oleh pejuang RAF Tornado F3 di lepas pantai Skotlandia pada tahun 2010. Berbeda dengan Bear, Blackjack mampu mencapai kecepatan supersonik hingga 2,200km / jam. Pesawat ini bisa dikatakan setara dalam ukuran dan lebih cepat dari B-1B Lancer Amerika. Dia juga memiliki jangkauan yang lebih panjang dan dapat membawa rudal berkemampuan nuklir lagi. Versi upgrade dari TU-160  melakukan penerbangan perdananya di November 2014.

TU-22
 
rusia bomber tu-22


Lalu ada pembom strategis Tu-22M3, yang juga bisa mencapai supersonik dan berkemampuan nuklir. Pesawat ini tidak sebesar Bear dan Blackjack. Ukuran paling dekat dengan pesawat barat adalah F-111. Pesawat dengan sayap variabel-menyapu memungkinkan untuk lepas landas dengan cepat dan terbang pada ketinggian yang sangat rendah. Ada lebih dari 100 TU-22M dalam pelayanan di armada Rusia.

 MiG 31 

rusia bomber mig-31


Kadang-kadang Bear dikawal oleh pencegat supersonik MiG-31, kata Bronk. Di antara pesawat tempur tercepat di dunia, mereka dilengkapi dengan radar onboard yang dapat melacak 24 target udara dan menyerang enam pada waktu bersamaan. Meskipun mereka sangat cepat dan membawa radar yang kuat, mereka adalah pada dasarnya merupakan evolusi dari desain MiG-25yang sangat tuadan tidak setara untuk Typhoon RAF pertempuran udara ke udara
rusia bomber2



Sumber: BBC : Jejaktapak





0 komentar:

Posting Komentar

Form Kritik & Saran

Nama

Email *

Pesan *