Jumat, 13 Februari 2015

Mistral Kedua Rusia Siap Melaut


Kapal Mistral Vladivostok. Kapal kedua dikabarkan ada 500 meter dari kapal ini

Kapal Mistral Vladivostok. Kapal kedua dikabarkan ada 500 meter dari kapal ini
Sevastopol, kapal kelas mistral kedua yang dipesan Rusia dari Prancis telah muncul pada sistem kapal-pelacakan AIS yang artinya siap melaut. Sevastopol, ditambatkan 500 meter dari Vladivostok, kapal pertama Rusia  yang mengibarkan bendera Perancis, menurut data AIS dikutip Sputnik News Agency, Kamis (12/02/2015).
Kapal amfibi pengangkut helikopter tersebut terlihat di STX Les Chantiers de l’Atlantique situs galangan kapal di Saint-Nazaire
Pada tahun 2011, eksportir senjata Rusia Rosoboronexport dan pembuat kapal DCNS Perancis menandatangani kesepakatan 1,5 miliar dollar AS untuk pengiriman dua kapal kelas Mistral serangan ke Rusia. Paris seharusnya memberikan operator helikopter pertama di bulan November 2014, tetapi menolak karena dugaan keterlibatan Rusia dalam krisis Ukraina.
Rusia mengharapkan Prancis segera memberikan kapal perang tersebut atau mengembalikan uang yang telah dibayarkan. Ahli Rusia memperkirakan bahwa jika Perancis gagal memenuhi kewajiban kontraknya, ia bisa menghadapi hukuman hingga 10 miliar.
Pada bulan Januari, Menteri Pertahanan Rusia Sergei Shoigu mengatakan bahwa Moskow bisa mengajukan kasus pengadilan melawan Prancis dalam enam bulan ke depan atas kegagalan Paris untuk memberikan kapal Mistral pertama. Namun informasi terakhir Paris dikabarkan akan segera mengirim kapal pertama secepatnya. 


Sumber : Jejaktapak

0 komentar:

Posting Komentar

Form Kritik & Saran

Nama

Email *

Pesan *