Jumat, 13 Februari 2015

Ukraina: 50 Tank dan 40 Sistem Rudal Rusia Menyeberang Perbatasan


Russian troops near Sevastopol, Crimea, Ukraine



Sekitar 50 tank, 40 sistem rudal, dan 40 kendaraan lapis baja menyeberang ke timur Ukraina dari Rusia melalui Izvaryne masuk wilayah Luhansk, seorang juru bicara militer Kiev, Kamis (12/02/2015).
Seperti dikutip Business Insider, kendaraan lapis baja Rusia tanpa lambang telah maju sekitar Debaltseve, yang telah terjadi pertempuran sengit baru-baru ini. “Musuh terus memperkuat pasukannya di daerah yang paling berbahaya, terutama di timur laut wilayah Luhansk dan arah Debaltseve,” kata juru bicara Andriy Lysenko dalam briefing harian, mengacu pada pusat transportasi strategis yang telah menjadi fokus pertempuran sengit dalam beberapa pekan terakhir.
Dia mengatakan tank-tank dan peralatan militer lainnya telah menyeberangi perbatasan.
Padahal sesaat sebelumnya sejumlah pemimpin Eropa termasuk Kanselir Jerman Merkel Jerman,  Presiden Perancis Hollande dan Presiden Rusia Vlademir Putin bertemu dan menandatangani kesepakatan gencatan senjata.
Kesepakatan damai yang baru menyatakan bahwa kekuatan militer asing dan peralatan militer  akan meninggalkan wilayah Ukraina.
Sejak perang dimulai 10 bulan yang lalu di Ukraina timur, lebih dari 5.300 orang tewas, AP melaporkan. Kiev menyalahkan Moskow  karena telah memulai konflik dengan mengankesasi semenanjung Crimea Ukraina Maret lalu. Putin terus menyangkal mempersenjatai pemberontak pro-Rusia di Ukraina atau mengirim pasukan Rusia.
ukraine



Sumber : Jejaktapak

0 komentar:

Posting Komentar

Form Kritik & Saran

Nama

Email *

Pesan *