Sabtu, 21 Februari 2015

Imbangi Rusia, NATO Instal Pasukan Baru di Eropa Timur


nato

Pakta Pertahanan Atlantik Utara (NATO) akan menginstal unit baru di setiap negara Eropa timur di tengah hubungan yang semakin tegang dengan Rusia.
“Kami akan segera mulai membangun unit integrasi NATO di masing-masing negara bagian timur,” kata Kepala militer NATO di Eropa Gen Sir Adrian Bradshaw di London Jumat (20/02/2015).
Seperti diberitakan Ria Novosti Sabtu (21/02/2015), Bradshaw menambahkan bahwa unit akan mendukung negara-negara aliansi timur yang sedang dalam apa yang disebut “kompetisi konstan dengan Rusia”. Tentara dari negara-negara NATO mengambil bagian dalam latihan perang di negara tersebut.
Unit ini juga akan memfasilitasi penyebaran pasukan NATO jika diperlukan, sekaligus membantu mempertahankan kehadiran pasukan multinasional NATO  di wilayah negara bagian timur aliansi itu.
Selama beberapa bulan terakhir, NATO telah meningkatkan kehadiran militernya di Baltik sehubungan dengan krisis di Ukraina timur. Aliansi mengatakan langkah itu diperlukan untuk memastikan keamanan para anggotanya.
Moskow telah berulang kali menyatakan keprihatinannya tentang peningkatan aktivitas militer NATO dekat dengan perbatasan Rusia dan membantah keterlibatannya dalam urusan internal Ukraina.


Sumber : Jejaktapak

0 komentar:

Posting Komentar

Form Kritik & Saran

Nama

Email *

Pesan *