Kamis, 19 Februari 2015

Lagi, Sepasang Typhoon Cegat 2 Bomber Rusia


file foto
file foto

Jet tempur Typhoon Angkatan Udara Inggris atau Royal Air Force (RAF) kembali mencegat dan mengawal dua pembom Tu-95 Bear Rusia yang terlihat di wilayah udara internasional di lepas pantai Cornwall.
Kementerian Pertahanan Inggris Kamis (19/02/2015) mengatakan pencegatan ini adalah yang terbaru dalam serangkaian manuver militer Rusia di seluruh Inggris di tengah hubungan yang semakin panas antara Vladimir Putin dan Barat.
Seorang juru bicara Kementerian Pertahanan mengatakan: “Pesawat tempur Typhoon diluncurkan Rabu setelah pesawat Rusia diidentifikasi terbang dekat wilayah udara Inggris.”
“Pesawat Rusia dikawal oleh RAF sampai mereka keluar dari wilayah dekat Inggris,” tambah juru bicara tersebut.
Seperti diberitakan Daily Mail, pengawalan kepada pembom Rusia terjadi pada hari yang sama dengan Menteri Pertahanan Michael Fallon mengatakan rezim Vladimir Putin adalah ancaman bagi Inggris yang sama besarnya dengan ancaman ISIS.Fallon  juga mengatakan
NATO bersiap-siap untuk melawan terhadap agresi Rusia karena menimbulkan ancaman nyata ke negara-negara Baltik. Dia mengatakan ancaman ke Latvia, Lithuania dan Estonia sebagai upaya Vladimir Putin untuk menguji Inggris dengan mengerahkan kapal selam dan pesawat tempur di dekat wilayah Inggris.
Para ahli mengatakan bahwa manuver itu kemungkina  untuk mendeteksi seberapa cept reaksi RAF. Sehingga hal ini menimbulkan kekhawatiran bahwa Rusia sedang mencari kelemahan dalam kekuatan tempur Inggris.
Kejadian serupa terjadi bulan lalu, ketika sepasang Typhoon juga mengawal bomber Rusia. Awal pekan ini, sebuah kapal perang Rusia juga diusir oleh Royal Navy karena menyimpang jalur hingga dekat dengan Inggris saat melewati Selat Inggris.



Sumber : Jejaktapak

0 komentar:

Posting Komentar

Form Kritik & Saran

Nama

Email *

Pesan *