Minggu, 15 Februari 2015

Kereta Rudal Rusia Akan Dilengkapi RS-24 Yars

RS-24 Yars
RS-24 Yars

Sistem rudal berbasis kereta api masa depan Rusia yang dinamai Barguzin akan dilengkapi dengan rudal balistik antarbenua RS-24 Yars. Tidak ada rudal lain yang diciptakan khusus untuk sistem tersebut.
“Kami memiliki rudal modern, yang cukup kecil untuk ditempatkan di mobil biasa dan juga kereta khusus dan sama memiliki daya tempur yang tinggi. Jadi, tidak ada rudal lain yang rencananya akan dibuat untuk Barguzin karena sudah ada RS-24 Yars, “kata sumber industri pertahanan Rusia kepada TASS, Kamis (12/02/2015).
Dia mengatakan bahwa tugas yang paling penting saat ini adalah menciptakan sistem rudal berbasis kereta api dengan teknologi baru dan mengujinya dengan rudal Yars tiga sampai empat tahun ke depan.
Menurut sumber, pengembangan Barguzin mungkin akan selesai pada 2018. Setelah itu akan memakan waktu dua tahun untuk menguji itu. “Jika semuanya berjalan normal dan sesuai jadwal, maka Barguzin dengan pembiayaan karena dapat diadopsi untuk layanan pada pergantian 2019-2020,” katanya.
Sistem rudal berbasis kereta api  Rusia
Sistem rudal berbasis kereta api Rusia

Sumber lain di industri pertahanan mengatakan kepada TASS sebelumnya bahwa salah satu kereta api Barguzin, setara dengan resimen, akan dapat membawa enam rudal balistik antarbenua Yars. Menurut dia, salah satu divisi Barguzin akan terdiri dari lima resimen. Barguzin sedang dikembangkan di Moskow berbasis Institut Teknik Termal.
Seorang mantan kepala Angkatan Strategis Rudal, Viktor Yesin, mengatakan kepada TASS sebelumnya bahwa Barguzin adalah respon Rusia atas penyebaran pertahanan rudal anti-balistik Amerika Serikat.
Rusia menarik mundur rudal balistik antar-benua berbasis kereta api dari operasi pada tahun 2005. Pada saat penelitian dan pengembangan yang sedang berlangsung di Barguzin, yang diharapkan dapat tetap bekerja secara aktif setidaknya sampai 2040.


Sumber : Jejaktapak

0 komentar:

Posting Komentar

Form Kritik & Saran

Nama

Email *

Pesan *