Kamis, 12 Februari 2015

Rusia Grounded Semua Su-24 Fencer

su-24

Rusia Kamis (11/02/2015) memutuskan untuk menggrounded semua pesawat pembom taktis Su-24 Fencer sampai ditemukan alasan jelas kecelakaan yang dialami salah satu jet sehari sebelumnya di dekat kota Volgograd. Demikian disampaikan layanan pers Kementerian Pertahanan Rusia. “Sesuai keputusan penerbangan dari Su-24 pesawat sementara dihentikan sampai penjelasan alasan kejadian,” kata layanan pers dalam sebuah pernyataan.
Sebelumnya pada hari Rabu, sumber militer mengatakan kepada RIA Novosti bahwa Su-24 jatuh di dekat bandara Marinovka luar Volgograd.Dua kru yang ada di pesawat tidak diketahui nasibnya.
Sebuah pencarian untuk pesawat sedang berlangsung. Komisi khusus Kementerian Pertahanan Rusia akan mengambil bagian dalam penyelidikan tragedi itu.
Sukhoi Su-24 merupakan  bomber garis depan bermesin ganda yang dikembangkan Uni Soviet. Versi modifikasi, Su-24M, masuk layanan pada tahun 1983 dan masih digunakan oleh beberapa negara bekas Uni Soviet. Pada tahun 2010, Angkatan Udara Rusia memutuskan untuk segera menggantikan Su-24 dengan Su-34, dengan penggantian penuh akan selesai pada tahun 2020.



Sumber : Jejaktapak

0 komentar:

Posting Komentar

Form Kritik & Saran

Nama

Email *

Pesan *