Senin, 23 Februari 2015

Rusia Kuasai 76% Senjata China, 80% India



Su-35
Su-35

China masih tetap menjadi pasar yang besar untuk sistem persenjataan Rusia. Sebanyak 76% dari sistem senjata yang diimpor Tentara Pembebasan Rakyat berasal dari Rusia. Sementara di India Rusia menguasai 80%. Demikian dilaporkan Russian Business Network yang berbasis di Moskow.
Dikutip Want China Times Sabtu (20/02/2015) pasar global untuk sistem senjata diperluas tahun lalu karena perang saudara di Ukraina dan kebangkitan ISIS di Irak dn Suriah.
Polandia baru-baru ini memutuskan untuk membeli sistem senjata yang lebih canggih dari Amerika Serikat untuk melawan  potensi ekspansi Rusia di Eropa Timur, bagaimanapun, Rusia adalah dunia senjata eksportir terbesar kedua setelah Amerika Serikat.
Jerman menjadi pemasok ketiga, China keempat dan Prancis kelima. Sementara India saat ini pasar senjata terbesar di dunia, diikuti oleh China, Pakistan, Korea Selatan, Singapura, Uni Emirat Arab dan Arab Saudi.
Ekspor senjata Rusia ke 60 negara di seluruh dunia. Sekitar 96% dari mereka sistem senjata diekspor dijual ke kawasan Asia-Pasifik. Rusia juga menyediakan India dengan 80% dari impor senjata.




Sumber : Jejaktapak

0 komentar:

Posting Komentar

Form Kritik & Saran

Nama

Email *

Pesan *